Kejari-KPU Lampung Barat Tandatangani MoU, Ini Tujuannya

Kejari-KPU Lampung Barat Tandatangani MoU, Ini Tujuannya

Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, melakukan penandatanganan Memorandum Off Understanding (MoU) menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, melakukan penandatanganan Memorandum Off Understanding (MoU) menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang dilaksanakan di  kantor Kejari setempat, Kamis 14 Desember 2024.

Penandatanganan kerjasama tesebut, dilakukan langsung oleh Kepala Kejari Lampung Barat M. Zainur Rochman, SH, MH., dan Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, S.Kom., disaksikan para pejabat Kejari dan juga sejumlah komisioner KPU lainnya.

M. Zainur Rochman  mengungkapkan,  penandatanganan kerjasama antara Kejari Lampung Barat dengan KPU tersebut, sebagai langkah dalam memperkuat  koordinasi dan sinergitas dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin koordinasi dan sinergitas yang baik antara Kejaksaan dan KPU sebagai Tim Gakkumdu," ungkapnya.

BACA JUGA:BLT Kemiskinan Ekstrem untuk Warga Pringsewu Lampung Cair, Nilainya Segini

Dengan demikian, kata dia, kedepannya agar Kejaksaan dan KPU bisa bersama-sama melakukan moniring terkait  dengan tahapan-tahapan Pemilu.

"Sehingga bisa bersama-sama dalam melakukan monitoring  dan persiapan-persiapan lainnya menjelang Pemilu 2024," pungkasnya.

Pekan lalu, Kapolres Lampung Barat Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K., melakukan silaturrahmi dengan Kepala Kajari Lampung Barat M. Zainur Rochman, S.H., M.H., bertempat di Ruang Kepala Kejari setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres maupun Kejari setempat. Pertemuan ini menjadi sarana untuk mempererat sinergi antara kepolisian dan kejaksaan dalam upaya meningkatkan penegakan hukum di wilayah Lampung Barat. 

BACA JUGA:Bongkar Spesifikasi HP China Terbaru Dalam Seri Huawei Mate 60 Pro, Lengkap Dengan Harga Terbaik Desember 2023

AKBP Ryky dalam kesempatan itu menyampaikan, komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Diskusi antara kedua belah pihak mencakup strategi penindakan pidana, pengawasan terhadap tindak kriminal, serta penguatan koordinasi dalam menangani berbagai isu hukum yang muncul.

Dikatakannya, kehadiran sejumlah pejabat tinggi dari kepolisian dan kejaksaan diharapkan dapat menciptakan kolaborasi yang efektif dalam menanggulangi berbagai bentuk kejahatan.

"Melalui sinergi yang baik antara kepolisian dan kejaksaan, kami yakin dapat memberikan pelayanan hukum yang lebih optimal untuk masyarakat Lampung Barat. Kolaborasi ini penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: