BPMP dan BGP Provinsi Lampung Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi PTK Melalui Awan Penggerak

BPMP dan BGP Provinsi Lampung Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi PTK Melalui Awan Penggerak

-Foto dok BPMP for Radar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) bersama Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Awan Penggerak di daerah 3T Pesisir Barat, belum lama ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat, Edwin Kastolani Burta, S.H., M.P. didampingi oleh Kepala BPMP Provinsi Lampung, Dr. Djohan Achmadi, M.Ed., Kasubbag Umum BPMP Provinsi Lampung Muhammad Syafran, S.T., M.M., perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Ibu Nurul Anisya, S.Pd., M.M., dan Tri Wibawanto, M.Si mewakili Kepala BGP Provinsi Lampung, Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si.

Kepala BPMP Provinsi Lampung Dr. Djohan Achmadi, M.Ed. dalam laporannya mengatakan jika saat ini sudah ada 20 satuan pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat yang menerima bimbingan dan latihan melalui program awan penggerak ini. 

BACA JUGA:Siap-siap Bun! Ada Aturan Baru Pembelian LPG 3 Kg, Harus Daftar Terlebih Dahulu Sebelum 1 Januari 2024

“Semoga kegiatan ini membawa sesuatu yang baik bagi kita semua dalam peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat," kata Djohan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik perangkat TIK awan penggerak kepada perwakilan satuan pendidikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat, Edwin Kastolani Burta, S.H., M.P.

Dilanjutkan penyerahan perangkat TIK oleh Kepala BPMP Provinsi Lampung dan BGP Provinsi Lampung.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh 50 peserta dari unsur kepala sekolah, operator, dan guru jenjang SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Pesisir Barat.

Dengan rincian 20 peserta kepala sekolah, 20 peserta operator, dan 10 peserta dari guru.

BACA JUGA:Bongkar 5 Fitur Unggulan Dalam Redmi 13C yang Hadir Sebagai Standar Baru Smartphone Entry Level

Adapun satuan pendidikan jenjang SD yang terlibat dalam kegiatan ini adalah SDN 10 Krui, SDN 12 Krui, SDN 26 Krui, SDN 47 Krui, SDN 51 Krui, SDN 75 Krui, SDN 79 Krui, SDN 81 Krui, SDN 85 Krui, dan SDN 99 Krui.

Sedangkan dari jenjang SMP meliputi SMPN 2 Krui, SMPN 4 Krui, SMPN 16 Krui, SMPN 21 Krui, SMPN 19 Krui, dan SMPN SATAP 2 Krui.

Lalu untuk jenjang SMA meliputi SMAN 1 Pesisir Tengah, SMAN 1 Pesisir Utara, SMAN 1 Bengkunat Belimbing, dan SMAN 2 Bengkunat Belimbing.

Kabupaten Pesisir Barat merupakan satu kabupaten di Provinsi Lampung yang masuk kedalam daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal) sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 63/2020 tentang Penetapan Daerah tertinggal Tahun 2020-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: