Bentuk 3 Pos, 172 Personel Gabungan Tulang Bawang Terlibat dalam Pengamanan Nataru

Bentuk 3 Pos, 172 Personel Gabungan Tulang Bawang Terlibat dalam Pengamanan Nataru

Sebanyak 172 personel gabungan terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2023 di Tulang Bawang-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 172 personel gabungan terlibat dalam pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Tidak hanya itu, tiga pos juga dibentuk Polres Tulang Bawang dalam mensukseskan pengamanan Nataru.

Kabag Ops Polres Tulang Bawang Kompol Abdul Mutolib mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2023 sebanyak 172 personel gabungan akan terlibat.

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas Lahan, Lampung Timur Salurkan Bantuan Alsintan

Mereka yang terlibat terdiri dari 112 personel Polres Tulang Bawang dan 60 personel stakeholder.

selain itu, tiga pos juga telah dibentuk diantaranya Pos Pam Pasar Unit 2, Pos Pam Menggala dan Pos Yan Rest Area Tol Km 208. 

Pada masing-masing pos nantinya akan diisi oleh 40 personel gabungan: 20 personel Polri, 4 personel TNI, 4 personel Dishub, 4 personel Dinas Kesehatan, 4 personel Satpol PP dan 4 personel Senkom/Rapi.

BACA JUGA:Sayonara E-KTP, Simak 8 Langkah Mudah Aktivasi IKD Lewat HP

"Iya, para personel yang terlibat diminta untuk tidak pernah sedikitpun underestimate ketika bertugas," kata Kompol Mutolib, Jumat 22 Desember 2023.

Sementara itu, Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Tulang Bawang Ferli Yuledi menjelaskan, perayaan Nataru tahun ini bertepatan dengan masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Oleh karena itu, perayaan tahun ini memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. 

BACA JUGA:Pelaksanaan Seleksi Pendamping PKH 2023 di Lampung Utara Ditunda, Begini Penjelasannya

Karena hal tersebut, dalam mengamankan Nataru tahun ini Polri didukung TNI, Kementerian/Lembaga (K/L), Pemda, Mitra Kamtibmas, dan stakeholder terkait.

Pj. Sekda berharap pengamanan Nataru yang sudah menjadi tugas rutin setiap tahunnya ini harus berjalan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Presiden Joko Widodo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: