Debat Cawapres 2024 Malam Ini, Begini Bocoran Beberapa Poin Pentingnya

Debat Cawapres 2024 Malam Ini, Begini Bocoran Beberapa Poin Pentingnya

Tiga Cawapres yang akan melangsungkan debat Cawapres perdana pilpres 2024 pada Jumat (22/12) malam ini . Foto Kolase Anggi Rhaisa/Foto.Sumber Instagram.--

Mereka adalah Alamsyah Saragih (Anggota Ombudsma RI Periode 2016-2020), Adhitya Wardhono (Ekonom dan Pengajar FEB Universitas Jember).

Lalu, Fausan Ali Rasyid ( Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Uin Sunan Gunung Djati Bandung), Agustinus Prasetyantoko (Ekonom dan Rektor Universitas Katolik Indonesia Alma Jaya 2015 -2023), dan Hendri Saparini (Pendiri dan Ekonom Core Indonesia).

Kemudian, Suharnomo (Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro), Tauhid Ahmad (Direktur Eksekutid Indef dan Dosen FEB Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta) dan Yose Rizal Damuri (Direktur Eksekutif Center For Strategi and International Studies/CSIS).

BACA JUGA:Puluhan Personil Dishub Siap Amankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Metro

Lalu,  Hyronimus Rowa (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi IPDN), Poppy Ismalina (Associate Proffesor di Departemen Ekonom Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM),  dan Retno Agustina Ekaputri (Rektor Universitas Bengkulu 2021 -2025).

4. Pakai Podium 

Dalam debat Cawapres nanti, KPU akan menyediakan podium dalam debat Capres dan Cawapres berikutnya .

Dari data dihimpun, Pemakaian Podium itu berdasarkan usulan dari ketiga tim pasangan calon.

Sehingga, pada debat Cawapres perdana ini atau debat kedua yang diselenggarakan KPU ini memakai podium dan dikabarkan akan trus dilakukan hingga debat kelima .

BACA JUGA:Kapan Debat Kedua Capres Cawapres 2024 Dimulai? Catat, Daftar Siaran dan Jam Tayangnya

KPU menyiapkan podium sederhana sebagai sarana untuk tampil dari masing masing calon presiden maupun calon wakil Presiden dalam debat debat seterusnya kedua, ketiga, keempat dan kelima.

5. Gibran Giliran Pertama Bicara 

Dari data yang dihimpun Radar Lampung, KPU telah memutuskan untuk merotasi giliran tampil perdana dalam pemaparan visi misi sepanjang sebar capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Apabila pada debat pertama Anies Baswedan selaku Capres nomor urut 1 mendapat giliran pertama bicara .

Maka kali ini, Gibran Rakabuming selaku Cawapres nomor urut 2 mendapat giliran pertama memaparkan visi misi .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: