RSUDAM Jamin Ketersediaan Darah Untuk Pasien Thalassemia

RSUDAM Jamin Ketersediaan Darah Untuk Pasien Thalassemia

Riana Sari Arinal nonton bareng bersama sahabat Thalasemia, Minggu 24 Desember 2023.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Yayasan Kanker Indonesia Cabang Koordinasi Lampung dan RSUDAM berbagi kebahagiaan dengan sahabat Thalassemia.

Sekitar 40 sahabat Thalassemia didampingi orang tua diajak nonton bareng film Wonka di XXI Mall Bumi Kedaton (MBK), pada Minggu 24 Desember 2023.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Koordinasi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengisi hari libur anak-anak, hari ibu, dan hari kesehatan nasional.

Untuk itu pihaknya bersama RSUDAM berbagi kebahagiaan dengan sahabat Thalassemia dalam mengisi hari libur panjang sekolah mereka saat ini.

BACA JUGA:Intip Kelebihan HP Infinix Zero 5G 2023 Dalam Spesifikasi yang Ditawarkan, Harga Mulai 3,2 Jutaan

Riana Sari Arinal berharap anak-anak atau sahabat Thalassemia tetap semangat menjalani hidup, meski dengan rutinitas harus rutin kontrol ke rumah sakit.

"Yang terpenting anak-anak selalu sehat dan ibu-ibunya selalu diberi kesabaran," ujar Riana Sari Arinal dalam sambutannya, Minggu 24 Desember 2023.

"InsyaAllah ibu selaku ketua TP PKK, istri gubernur, dan selaku ibu dari anak-anak di Lampung akan senantiasa memberikan perhatian dan kasih sayang," ungkapnya.

Sementara Direktur Utama RSUDAM Lukman Pura mengatakan, sebagai besar sahabat Thalassemia yang ada di Lampung melakukan pengobatan dan transfusi darah di RSUDAM.

BACA JUGA:3 Tips dapat Tiket Pesawat Murah, Cocok Banget Buat Budak Korporat yang Ingin Liburan

Selaku direktur utama di RSUDAM, Lukman Pura menyakinkan kepada keluarga dan sahabat Thalassemia bahwa semakin hari RSUDAM memberikan pelayanan terbaik.

"Ibu kita (Riana Sari Arinal, red) merupakan ketua PMI, Diyakinkannya tidak akan pernah ada kekurangan darah, diyakinkan semua dapat berjalan dan terakimodir melalui pelayanan BPJS," ujar Lukman Pura.

"Menurut saya penanganan Thalassemia sekarang sudah ok dan kita bisa menjamin ketersediaan darah. Kemudian juga tempat perawatannya, juga kumpulannya. Karena mereka harus saling bahu membahu," tuturnya.

Acara nonton bareng yang diselenggarakan hari ini, kata Lukman Pura merupakan bentuk kepedulian dan dukungan pihaknya kepada keluarga Thalassemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: