Dibalik Kelezatan Bakmi Legend di Jakarta, Tersimpan Keunikan Nama Kartun Legendaris hingga Resep Dari Ayah

Dibalik Kelezatan Bakmi Legend di Jakarta, Tersimpan Keunikan Nama Kartun Legendaris hingga Resep Dari Ayah

Bakmi ayam Doraemon salah satu bakmi legend di Jakarta yang mesti dicoba para pecinta kuliner legendaris. Ilustrasi/foto net.--

Bakmi legend di Jakarta lainnya adalah Bakmi Acang Di Jakarta Barat tepatnya di wilayah Grogol yang sudah eksis sejak tahun 1960.

Bakmi Acang dapat dijumpai dikawasan Grogol Jakarta Barat tepatnya di Jalan Dr.Susilo 3 No.14 yang dibuka pukul 06.30 hingga 14.00 wib.

BACA JUGA:Daftar Penginapan Murah di Palembang dengan Tarif mulai Rp 80 Ribuan, Lokasi Dekat Tempat Wisata Ini

Tepatnya, hanya 19 menit atau 18,6 km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta jika melewati Jalan Tol Prof.Dr.Insiyur Sedyatmo.

Selain di Grogol Jakarta Barat, Bakmi Acung telah memiliki dua cabang lainya.

Yakni,  Kawasan Tanggerang, Banten di BSD sektor 1.1 Blok RE.3 nomor 15, melayani pelanggan dari pukul 06.30 wib sampai 13.30 wib.

Dan dikawasan di Jalan Wolter sektor 1.6  blok E.6 No.12, Tanggerang, Banten yang melayani pelanggan dari pukul 13.00 wib sampai 21.00 wib.

BACA JUGA:Pemuda Tenggelam di Taman Kehati, Kini Dirawat di RSUD Mesuji

Dirangkum dari beberapa sumber, Resep Bakmi Acung ini adalah resep dari ayah.

Awalnya,  Ayah Acang dulu bekerja di sebuah restoran bakmi. Kemudian dimodifikasi berani buka usaha sendiri mulai merintis dengan cara gerobak keliling di area gang jamblang.

Pak Acang pub ikut membantu usaha orang tuanya itu sejak tahun 1960, lalu tahun 1967, berani buka secara mandiri alias pisah dari orang tua.

Pak Acang membuka pertama kali berjualan secara gerobak keliling ini mulai dua mangkuk, 30 mangkuk hingga saat ini mampu berjualan lebih dari 100 mangkuk.

BACA JUGA:Wisata Air Terjun Subik Tuha Destinasi Tersembunyi di Oku Selatan, Jaraknya 342 Km dari Palembang

Harga satu porsi di Bakmi Acung variatif antara lain,  bakmi ayam rebus dihargai Rp.35 ribu, ayam digunakan merupakan ayam kampung dan mie buatan sendiri.

Jika ingin dinikmati makanan pendamping seperti bakso, sue kiau, pangsit, usus dan lain lain akan dibandrol dengan harga Rp.53 ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: