Hukum Mandi Junub Dengan Wadah Air Kecil, Begini Penjelasan Buya Yahya

Hukum Mandi Junub Dengan Wadah Air Kecil, Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya ketika menjelaskan hukum mandi junub hanya dengan menggunakan air di wadah kecil yang tak sampai dua kolah. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM @pendosahijrahkuy--

BACA JUGA:3 Cara Balik Nama Sertifikat Rumah, Mulai Dari Permohonan dan Dokumen Hingga Biaya

“Siapa yang mengatakan mandi besar harus pakai dua kolah? Nanti banyak yang nggak mandi di kota-kota besar yang sering macet airnya,”sambungnya.

“Mandi besar tidak harus pakai dua kolah, jadi sedikit pun boleh. Satu botol pun bisa cukup, yang penting air itu sampai ke sekujur badan, sah,”jelas Buya Yahya.

Sehingga di akhir ceramahnya, Buya Yahya kembali menegaskan bahwa baik menggunakan gayung atau tanganpun mandi junub tetap sah.

Meskipun airnya tidak sampai dua kolah karena hanya memiliki setengahnya atau tiga liter air. Karena menurutnya mandi besar itu mudah asalkan caranya benar dilakukan.

BACA JUGA:5 Sensasi Berkunjung ke Janjang Koto Gadang di Bukittinggi, Replika 'Tembok Besar Cina' Versi Sumatera Barat

“Jadi caranya diambil gayung, jika tidak ada gayung pakai tangan pun sah. Niatnya menciduk, dan tangan tidak akan merusak semuanya,”kata Buya Yahya

“Jadi nggak harus dua kolah, setengah kolah pun boleh, tiga liter juga boleh,”lanjutnya

“Jadi artinya mandi besar itu mudah, asalkan caranya benar,”tegas Buya Yahya.

Demikian tadi pembahasan tentang hukum mandi junub jika hanya menggunakan air di wadah kecil menurut penjelasan Buya Yahya. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: