Mahasiswa Universitas Teknokrat Gelar Diskusi Tanggapi Hasil Debat Capres 2024 

Mahasiswa Universitas Teknokrat Gelar Diskusi Tanggapi Hasil Debat Capres 2024 

-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar diskusi hasil Debat Capres ketiga melibatkan BEM dan mahasiswa di Aula Kampus setempat, Senin, 7 Januari 2024.

Pada diskusi kali ini para mahasiswa diminta untuk membedah sekaligus memberi pendapat dari apa yang disampaikan visi misi para Calon Presiden yang melakukan debat ke tiganya di KPU RI, Minggu malam.

Adapun mahasiswa yang terlibat dalam diskusi tersebut kurang lebih sebanyak 300 orang, terdiri dari berbagai fakultas yang ada di kampus tersebut.

Mulai dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas, Senat Fakultas, BEM Fakultas, ⁠Himpunan Mahasiswa (HIMA) dari 12 Prodi, ⁠Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), termasuk 87 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

BACA JUGA:Teknokrat Gelar Kuliah Umum dengan Tema Business of Smart Agriculture Using Renewable Energy

Ketua BEM FTIK Bayu Azhari mengatakan, kegiatan ini didasari dalam melihat perhatian mahasiswa soal kepeduliannya terhadap para calon Presiden dalam debat Capres tersebut.

"Kami dari pihak mahasiswa juga ingin melihat antusias dari mahasiswa tentang pemilu ini, karena kita sebagai mahasiswa ini adalah generasi penerus untuk generasi emas 2045, jadi kita harus peduli tentang tata negara ini," kata Bayu.

Lebih jauh, dirinya menyebut ini adalah diskusi bedah hasil debat Capres yang kedua, dimana sebelumnya para mahasiswa juga membahas debat Cawapres.

"Ini kedua kalinya, kemarin sempat yang pertama itu di debat kedua debat cawapres dan ini yang kedua kalinya di debat ronde 3 capres calon presiden 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Petugas Gabungan Masih Cari Batita yang Hanyut di Parit Perumahan Griya Kencana Rajabasa Pemuka

Dengan kegiatan diskusi, pihaknya berharap mahasiswa saat ini bisa peduli dengan politik dan membantu mengedukasi masyarakat yang masih belum paham soal visi misi ketiga Capres.

"Kita ingin mahasiswa bisa peduli akan negara kemudian mengerti tentang politik, mereka bisa mengedukasi tentang masyarakat karena kebanyakan yang kita ketahui, masyarakat sangat banyak yang belum tahu tentang visi misi dari capres tersebut," terangnya.

Selain itu, Bayu menyebut pihaknya bakal melakukan evaluasi terhadap diskusi tersebut supaya semakin baik dan menarik minat mahasiswa lainnya.

"Apa kekurangannya dan apa yang bakal kita lakukan ke depannya, yang pasti kita bakal mengedukasi masyarakat untuk kemajuan negara kita ini, itu harapan kami sebagai mahasiswa. Siapapun yang bakal menang nanti, semoga menjalankan amanat dengan baik, mampu menjaga kedaulatan rakyat, dan pastinya kepentingan masyarakat harus didahulukan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: