Tranformasi Perpusda Menjadi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Ini Sederet Fasilitasnya

Tranformasi Perpusda Menjadi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Ini Sederet Fasilitasnya

Suasana nyaman di dalam gedung Perpusda Lampung yang saat ini telah berpendingin ruangan dan wifi.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perpustakaan daerah (Perpusda) Lampung kembali dibuka per 2 Januari 2024 lalu setelah direhab selama tiga bulan --dari Oktober sampai Desember 2023.

Perpusda Lampung pindah ke gedung baru di Jl. ZA Pagar Alam, Labuhan Ratu, sejak awal 2023 lalu setelah sebelumnya di Jl. Wolter Mongonsidi, Teluk Betung Utara.

Di lokasi baru ini, Perpusda menempati lahan sekitar 19.000 m2 dengan luas bangunan sebesar 10.000 m2.

Sejak Februari sampai September 2023, ada sekitar 18.103 pengunjung yang berkunjung ke Perpusda Lampung tersebut.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Kalimring Wonokerto

Dengan koleksi buku fisik sekitar 65.181 judul dan 3.874 judul E Book. Mulai dari buku terkait karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, bahasa, olahraga, dan lainnya.

Perpusda Lampung saat ini terasa lebih nyaman dengan dilengkapi pendingin ruangan AC Center dan juga wifi gratis yang dapat dinikmati pengunjung.

Kedepan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung yang menaungi Perpusda ini akan terus melakukan inovasi pada area Perpusda.

Sehingga, gedung Perpusda ini tidak hanya menjadi tempat kumpulan buku-buku dan kantor. Tetapi akan dimaksimalkan pemanfaatannya.

BACA JUGA:Sukses di Musim Pertama, Drama Gyeongseong Creature Season 2 Direncanakan Tayang Akhir Tahun 2024

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Riski Sofyan mengatakan, pasca kembali buka usai rehab pihaknya masih terus berbenah di Perpusda.

Ada empat lantai gedung Perpusda yang menyatu dengan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Lantai pertama, kata Riski Sofyan, diperuntukan untuk layanan, baik itu berisikan layanan buku-buku umum, refrensi, alat peraga iptek, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: