Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 0249 Lampung Timur Gelar Penanaman Pohon

Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 0249 Lampung Timur Gelar Penanaman Pohon

Kelestarian lingkungan berkontribusi besar terhadap kelangsungan hidup manusia.--

RADARLAMPUNG.CO.IDKelestarian lingkungan berkontribusi besar terhadap kelangsungan hidup manusia.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol Indra Puji Triwanto saat penanaman pohon penghijauan di seputaran DAM dan bantaran Sungai Ganepo Desa Raman Fajar Kecamatan Raman Utara, Senin 15 Januari 2024.

"Kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0429 terhadap lingkungan,"jelas Letkol Indra Puji dalam kegiatan yang juga dihadiri Kapolres AKBP M.Rizal Muchtar, Plt.Asisten Bidang Pembangunan KMS Tohir Hanafi dan jajaran Forkopimda serta Forkopimcam.

Dilanjutkan, kegiatan tersebut yang digelar secara serentak di wilayah Kodam II Sriwijaya itu juga .sebagai langkah nyata dalam menjaga bumi dari potensi pemanasan global dan perubahan iklim. 

BACA JUGA:Bang Aca: Tidak Tepat Menilai Jembatan Al Furqon Hanya Menghamburkan Uang

Lebih lanjut dijelaskan, manfaat dari kegiatan ini tidak hanya terbatas pada perbaikan fungsi hutan.

Namun juga sebagai antisipasi terhadap bencana banjir, longsor, dan erosi terutama di bantaran sungai.

Karenanya, Dandim berharap setiap individu turut berperan aktif dalam menjaga bumi.

Menurutnya, penanaman pohon di sekitar tempat tinggal dianggap sebagai langkah konkret untuk memperbaiki sumber daya air dan tanah. Selain itu, untuk melestarikan pohon endemik Indonesia yang semakin langka.

BACA JUGA:Prabowo Subianto: Kita Setara dengan Bangsa Lain!

"Kami mengajak masyarakat berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan hidup dan generasi mendatang," harap Dandim.

Kesempatan yang sama Plt. Asisten Bidang Pembangunan Sekretariat Kabupaten Lampung Timur KMS Tohir Hanafi mendukung kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan jajaran Kodim 0429.

"Pemerintah Kabupaten mengapresiasi dan senantiasa mendukung kegiatan pelestarian lingkungan,"kata KMS Tohir Hanafi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: