Ada 63 Rumah Warga yang Terendam Banjir dan Ratusan Hektar Lahan Perkebunan dan Persawahan

Ada 63 Rumah Warga yang Terendam Banjir dan Ratusan Hektar Lahan Perkebunan dan Persawahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji mencatat ada sebanyak 63 rumah penduduk terendam banjir di Kabupaten Mesuji. Foto BPBD--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji mencatat ada sebanyak 63 rumah penduduk terendam banjir di Kabupaten Mesuji.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Maulana menyampaikan kejadian banjir tersebut dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi.

Kondisi ini menyebabkan banjir dan merendam puluhan rumah warga yang ada di 6 Desa di Kecamatan Simpang pematang dengan ketinggian air mencapai 20 - 80 cm karena disetiap Desa dan wilayah berbeda beda.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Operasi Bayi Tanpa Batok Kepala Asal Way Kanan Berjalan Lancar

Lana sapaan akrabnya merinci banjir merendam 25 Rumah warga di Desa Jaya sakti, Kemudian merendam 24 rumah di Desa Harapan Jaya dan juga mengakibatkan 180 hektar lahan pertanian terendam.

Selanjutnya Banjir juga merendam 10 rumah warga di Kecamatan Simpang pematang, dan di Desa Aji jaya 4 rumah.

Berikutnya Banjir di Desa Simpang Mesuji ada di satu titik yaitu RT 06 yang terdampak banjir yaitu sekolah MTS 1 Simpang pematang, lahan pertanian 2 Hektare dan jalan usaha tani 100 meter terendam banjir.

BACA JUGA:Viral! Ada di Pesisir Barat Lampung, Warga Berenang Bawa Jenazah Menyeberangi Sungai Dengan Ban

Dan yang terakhir yaitu Desa margo makmur, lahan pertanian 15 hektare ditambah lahan perkebunan 300 Hektar.

Dirinya menyebut BPBD Mesuji bersama instansi terkait telah melakukan monitoring dan pemantauan kejadian banjir di Mesuji. Menyinggung total kerugian, dia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendataan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: