Kunjungi Kemenkes, Pj. Bupati Tanggamus Usul Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Pulau Tabuan

Kunjungi Kemenkes, Pj. Bupati Tanggamus Usul Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Pulau Tabuan

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan rombongan kunjungan ke Kemenkes dan menyampaikan sejumlah usulan pembangunan. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tanggamus, Lampung mengusulkan pembangunan puskesmas rawat inap Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak.

Kemudian usulan rehabilitasi fasilitas sarana prasarana RSUD Batin Mangunang Kota Agung serta  pembangunan laboratorium kesehatan. 

Usulan ini disampaikan Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam kunjungan ke Kementerian Kesehatan, Selasa 16 Januari 2024 lalu. 

Kunjungan yang diterima Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes dr. Aswan Usman itu dalam rangka penyampaian program usulan pembangunan bidang kesehatan di Tanggamus. 

BACA JUGA: 13 Puskesmas di Tanggamus Lampung Raih Akreditasi Paripurna dan Utama

BACA JUGA: 11 Formasi Nakes PPPK Tanggamus Lampung 2023 Tidak Terisi, Pendaftar Dokter Gigi Puskesmas Nihil

Mulyadi Irsan menyatakan komitmen Pemkab Tanggamus, Lampung untuk memberikan pelayanan maksimal di bidang kesehatan.

Sekaligus terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor kesehatan agar mumpuni, unggul dan berdaya saing.

"Mapping yang dilakukan dinas kesehatan dan rumah sakit, terus berusaha memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan," sebut Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan. 

Dilanjutkan, sasaran utama dari upaya tersebut adalah memastikan pelayanan kesehatan di lapangan. Termasuk puskesmas, posyandu dan puskesmas pembantu mampu mencakup 653.000 jiwa.

BACA JUGA: Apakah Setelah Berhubungan Suami Istri Harus Langsung Mandi Junub? Begini Penjelasan Buya Yahya

BACA JUGA: Hukum Mandi Junub yang Dilakukan Berdua Antara Suami Istri, Begini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Menurut Mulyadi Irsan, di Tanggamus ada pulau terdepan, terpinggir dan terluar yaitu Pulau Tabuan. Kawasan ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Masyarakat Pulau Tabuhan yang mesti menggunakan perahu untuk menuju layanan kesehatan menyampaikan aspirasi mereka terkait prasarana kesehatan yang belum maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: