Siapkan Insentif Pajak Dorong Ekspor, Ganjar Pranowo Akan Tugaskan Dubes jadi Marketing

Siapkan Insentif Pajak Dorong Ekspor, Ganjar Pranowo Akan Tugaskan Dubes jadi Marketing

Ganjar Pranowo saat menyapa rakyat. Siapkan Insentif Pajak Dorong Ekspor, Ganjar Pranowo Akan Tugaskan Dubes jadi Marketing--Instagram @ganjar_pranowo

"Para duta besar kita akan diamanahkan untuk melobi dan menjadi bagian dari upaya pemasaran. Jika ada negara lain yang membutuhkan alas kaki, misalnya, kita dapat menghubungkannya dengan produsen dalam negeri seperti yang ada di sini," jelas Ganjar.

BACA JUGA:Dana Penelitian Capai Rp 43 M, Unila Gelar FGD Peningkatan Kualitas Penelitian

Selain menugaskan duta besar sebagai bagian dari strategi pemasaran, Ganjar juga berkomitmen untuk memberikan berbagai fasilitas dan insentif kepada perusahaan yang terlibat dalam kegiatan ekspor. 

Ini meliputi insentif perpajakan, kemudahan perizinan, dan berbagai bentuk dukungan lainnya.

Ganjar menyoroti pentingnya insentif perpajakan, mengingat beberapa negara memberikan fasilitas nol pajak kepada perusahaan yang melakukan ekspor. 

BACA JUGA:Langgar Kode Etik, Bawaslu Lampung Barat Copot Jabatan Ketua Panwascam

Sebagai contoh, di Vietnam, perusahaan yang melakukan ekspor ke luar negeri mendapatkan fasilitas nol pajak.

Menurut Ganjar, terdapat banyak fasilitas dan insentif yang dapat diberikan, termasuk kemudahan dalam perpajakan, tarif yang bersaing, dan model dukungan lainnya. 

Untuk merumuskan kebijakan ini, Ganjar menyatakan bahwa diperlukan dialog dan diskusi lebih lanjut dengan para pelaku usaha. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: