Menteri Mau Lewat, Jalan Liwa-Ranau Mendadak Diperbaiki

Menteri Mau Lewat, Jalan Liwa-Ranau Mendadak Diperbaiki

Ruas Jalan Liwa – Ranau tepatnya di kawasan Hutan Lindung (HL) Register 46B Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat mendadak diperbaiki, Selasa 23 Januari 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ruas Jalan Liwa – Ranau tepatnya di kawasan Hutan Lindung (HL) Register 46B Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat mendadak diperbaiki, Selasa 23 Januari 2024.

Usut punya usut, perbaikan berupa tambal sulam yang dilakukan oleh UPT Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung itu dilakukan untuk menyambut kunjungan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Zulkifli Hasan.

Kunjungan itu, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan pasar tematik wisata Lumbok Seminung pada Kamis 25 Januari 2024.

Dari pantauan media ini, selain menambal lubang jalan, semak belukar disepanjang bahu jalan yang akan dilalui oleh menteri itu juga ikut dikondisikan agar terlihat rapi saat menyambut sang menteri.

BACA JUGA:Konser Gebyar Indonesia Maju Momen Penting Jelang Pilpres 2024, Lampung Siap jadi Lumbung Suara Prabowo-Gibran

Merespon itu, tokoh pemuda kecamatan sukau Surya Alfajri berharap agar perbaikan jalan itu dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk memenuhi harapan masyarakat yang selama ini terganggu dengan kerusakan di beberapa titik jalan yang menghubungkan Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

"Harapannya supaya pembangunan ini berlanjut. Jangan diperbaiki karena ada menteri mau datang saja, jadi terkesan hanya untuk menutupi kenyataan yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya ratusan masyarakat juga bergotong royong di sepanjang jalan provinsi dan kabupaten mulai dari perbatasan Pekon Tanjung Raya dengan Padang Cahya Kecamatan Balikbukit hingga perbatasan Pekon Tebapering dengan wilayah Kecamatan Lumbok Seminung.

BACA JUGA:Silaturahmi ke Pesantren Gus Paox, Ini Harapan Ganjar Pranowo

Gotong royong terfokus pada jalur rute yang akan dilalui meliputi wilayah Pekon Tanjung Raya, Bandar Baru, Buay Nyerupa, Pagar Dewa, Jaga Raga, dan Teba Pering. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: