Festival Skafasa III Perebutkan Trofi Gubernur

Festival Skafasa III Perebutkan Trofi Gubernur

SMK Farmasi Kesuma Bangsa menggelar Festival Skafasa III bertema Mewujudkan Generasi Muda yang Berjiwa Sportivitas dan Entrepreneur.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - SMK Farmasi Kesuma Bangsa menggelar Festival Skafasa III bertema Mewujudkan Generasi Muda yang Berjiwa Sportivitas dan Entrepreneur.

Festival yang dilaksanakan 1-4 Februari 2024 ini juga menampilkan karya-karya inovasi siswa SMK Farmasi Kesuma Bangsa.

Kepala SMK Farmasi Kesuma Bangsa Hj. Nurlela Kesuma, S.T. menyatakan Festival Skafasa ini merupakan kegiatan rutin.

"Dalam ajang lomba memperebutkan trofi bergilir Gubernur Lampung untuk cabang lomba Paskibra, PMR, dan Pramuka," katanya.

BACA JUGA:Kebakaran di Dekat Pasar Buat Heboh, Nyaris Sambar Minimarket dan Pos Polisi

Tujuan Festival Skafasa III ini, kata Nurlela, mendorong kreativitas dan semangat kompetisi di antara siswa/i.

"Ini even skala provinsi yang diikuti beberapa sekolah yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Lampung. Ada dari Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Utara, Tuba Barat, dan Bandarlampung," ungkapnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Apt. Sodiqin, S.Si. dalam laporannya menyatakan peserta Festival Skafasa III dari 113 sekolah, baik SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat.

''Jumlah peserta terdata 1.410 siswa/i. Cabang lomba dalam Festival Skafasa adalah E-Sport, Kaligrafi, Paskibra, PMR, Pramuka, Futsal, dan Basket. Semoga Festival Skafasa ini bisa berjalan lancar, aman, dan tertib," katanya.

BACA JUGA:Oppo A79 5G Hadir di Indonesia, Bisa Jadi Referensi HP Ram Besar Harga 3 Jutaan, Cek Spesifikasinya

Dalam pembukaan Festival Skafasa III ini juga turut dihadiri anggota Komisi X DPR RI sekaligus Pembina FKKS Muhammad Kadafi. Kadafi mengapresiasi kegiatan ini.

"Luar biasa! Para guru-guru telah mendorong para siswa untuk membuat inovasi-inovasi baru. Ini menjadi tempat ajang berkompetisi bersama," katanya.

Kadafi berharap nantinya muncul adanya temuan-temuan baru yang bisa menjawab tantangan-tantangan yang ada di masyarakat.

Sebagai anggota DPR RI, Kadafi mendorong anggaran-anggaran untuk program studi vokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: