Jelang Masa Tenang, Pemkot Bersiap Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Jelang Masa Tenang, Pemkot Bersiap Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Kasat Pol PP Bandar Lampung Achmad Nurizky (tidak berkaca mata).-Foto Melida Rohlita-

BACA JUGA:Bantuan Pangan Beras di Lampung Utara Mulai Terealisasi

"Sehingga setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu 2024 dapat diantisipasi sedini mungkin, dan tidak menimbulkan dampak yang lebih luas,"ungkapnya.

Kedua memperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu dan segenap komponen masyarakat. Ini guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka pengamanan pemilu 2024. Ketiga bagi segenap ASN di lingkungan Pemkot Bandar Lampung agar tetap menjaga komitmen dan netralitas, serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

Keempat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman intoleransi, radikalisme serta kegiatan yang bersifat sara dengan memanfaatkan momen pemilu serentak tahun 2024. 

"Kelima Bunda minta lakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tindak pidana pemilu secara terpadu, melalui sentra penegakan hukum terpadu," tuturnya.

BACA JUGA:Bantuan Pangan Beras di Lampung Utara Mulai Terealisasi

Lalu, keenam memberikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada seluruh anggota (satgas pemilu) yang bertugas, serta pedomani aturan dan SOP yang berlaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas. 

Ketujuh mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak politik dengan sebaik-baiknya pada hari pemungutan suara tanggal 14 Febuari 2024 di TPS yang sudah ditentukan. 

" Hindari tindakan golput yang justru akan mencemari terlaksananya pemilu serentak," pesannya.

Dan terakhir, dirinya meminta pengawasan dan pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan operasi dan seluruh kinerja anggota untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. 

BACA JUGA:Berawal dari Counter Pulsa, AgenBRILink Tak Pernah Sepi Pengunjung di Pasar Kramat Jati

"Mari mantapkan tekad, tugas serta komitmen untuk mengawal dan mensukseskan pemilu 2024," pungkasnya.

Setelah Apel, dilanjutkan dengan Peninjauan Satgas oleh Wali Kota Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: