Penjabat Bupati Mesuji Pantau Kesiapan Pemungutan Suara Pemilu di 7 Kecamatan

Penjabat Bupati Mesuji Pantau Kesiapan Pemungutan Suara Pemilu di 7 Kecamatan

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar memastikan kesiapan tempat pemungutan suara menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan esok hari. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar memastikan kesiapan tempat pemungutan suara menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan esok hari.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan segala aspek terkait pelaksanaan pemilu, termasuk kesehatan masyarakat, keamanan linmas, dan persiapan teknis lainnya.

Sulpakar mengatakan kepuasannya terhadap kesiapan yang telah dilakukan oleh panitia pemilihan, petugas kesehatan, dan keamanan linmas. 

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Grobogan juga Demak

"Kita harus melakukan langkah-langkah persiapan yang matang untuk memastikan jalannya pemungutan suara dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat," ucap Bupati.

Kunjungan Bupati ini juga sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi seluruh petugas yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan umum. 

Selain itu dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemilu dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Bawaslu Pringsewu Lampung Catat 249 Kampanye Pemilu 2024 Tanpa STTP

Dengan kesiapan yang telah dipastikan, diharapkan pelaksanaan pemungutan suara esok hari dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji memastikan pendistribusian logistik pemilihan umum (pemilu) 2024 di tujuan kecamatan di Mesuji tidak ada kendala, berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah pendistribusian semua telah selesai dan semua berjalan aman dan lancar," kata Ketua KPU Mesuji Ali Yasir.

BACA JUGA:Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024, AKBP Rinaldo Aser Sebut Kondisi di Tanggamus Masih Aman

Berdasarkan data KPU Kabupaten Mesuji menyebut jumlah total tempat pemungutan suara (TPS) berjumlah 663 titik yang tersebar di 105 Desa dari Tujuh Kecamatan yang ada di Mesuji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: