Awal Tahun 2024, Disdamkarmat Bandar Lampung Catat 22 Kejadian Kebakaran, Ini Lokasi Kebakaran Terdahsyat

Awal Tahun 2024, Disdamkarmat Bandar Lampung Catat  22 Kejadian Kebakaran, Ini Lokasi Kebakaran Terdahsyat

22 kejadian kebakaran di Bandar Lampung sejak 1 Januari 2024 hingga 15 Februari 2024 salah satunya terjadi Kebakaran Rumah pada Rabu pagi, 31 Januari 2024 diwilayah Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung. Foto Dokumentasi Disdamkarm--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejak 1 Januari 2024 sampai dengan 15 Februari 2024 ,  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Bandar Lampung mencatat 22 kejadian kebakaran.

"Ada sekitar 22 kejadian kebakaran baik kebakaran lahan kosong hingga kebakaran rumah di Bandar Lampung sepanjang periode 1 Januari hingga 15 Februari 2024," ucap Kepala Disdamkarmat Bandar Lampung, Anthony Irawan pada 15 Februari 2024.

Lebih rinci, Anthony Irawan menyampaikan, kebakaran dari 1 Januari hingga 15 Februari 2024 yang paling dahsyat adalah kebakaran rumah pada tanggal 1 Januari  2024 di Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Labuhan Ratu seluas 150 meter persegi yang terjadi dari rumah dua lantai.

BACA JUGA:4 Urutan Vespa Matic 2024 yang Punya Warna Eksotis Sekaligus Irit Bensin Idaman Anak Muda

"Kerugian akibat kebakaran tersebut  sebesar kurang lebih Rp.200 juta. Petugas Disdamkarmat Bandar Lampung dengan mengerahkan sebanyak 9 unit kendaraan 38 personil dan 10 tanki air," tmbah Anthony Irawan.

Oleh sebab itu, Anthony Irawan mengatakan antisipasi kebakaran di Bandar Lampung, Disdamkarmat Bandar Lampung berupaya selalu mensosialisasikan bahaya dan penanggulangan bahaya kebakaran pada seluruh warga masyarakat kota Bandar Lampung baik langsung disampaikan ke masyarakat maupun melalui pamong warga baik camat maupun lurah.

"Termasuk mensosialisasi bahaya kebakaran kepada pelaku usaha baik UMKM maupun berskala besar. Serta, Disdamkarmat mensosialisasikan nomor telepon dan WhatsApp darurat yang dapat dihubungi oleh masyarakat Bandar Lampung agar apabila terjadi hal yang tidak diinginkan masyarakat dapat menghubungi Disdamkarmat Bandar Lampung cepat," tambah Anthony Irawan.

BACA JUGA:Cakep Jadi Objek Foto, Aek Sijorni Wisata Air Terjun Unik di Tapanuli Selatan Dengan Ketinggian 50 Meter

Terlebih,  Disdamkarmat Bandar Lampung mendapatkan tambahan fasilitas gedung baru dinas telah diresmikan Walikota Bandar Lampung pada 19 Januari 2024 yang lalu.

"Gedung baru ini diharapkan juga dapat menambah semangat pegawai Disdamkarmat Bandar Lampung  untuk lebih giat melayani masyarakat kota Bandar Lampung," tambah Anthony Irawan.

Tidak hanya itu saja, Anthony Irawan juga menyebutkan, bahwa Disdamkarmat juga menambah nomor telpon darurat yakni 0811 729 444.

"Nomor telepon darurat ini dapat diakses menggunakan smartphone dimana masyarakat dapat menghubungi telepon tersebut menggunakan aplikasi WhatsApp," ucap Anthony Irawan.

BACA JUGA:Holat Kuliner Legendaris di Sumatera Utara, Disebut Makanan Khas Raja Tapanuli Selatan

Dengan berbagai antisipasi hingga penambahan fasilitas Disdamkarmat Bandar Lampung, lanjut Anthony Irawan, diharapkan akan lebih memudahkan dalam koneksi penentuan titik lokasi kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: