Wali Kota Bandar Lampung Isyaratkan Bantuan Banjir Rp 1,5 Miliar Bakal Ditambah

Wali Kota Bandar Lampung Isyaratkan Bantuan Banjir Rp 1,5 Miliar Bakal Ditambah

Perbaikan tanggul jebol pasca banjir di Perbatasan Rajabasa-Hajimena, Rabu, 28 Februari 3024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perbaikan sejumlah tanggul yang jebol karena debit air dari hujan deras hingga menyebabkan banjir di 7 kecamatan di Bandar Lampung masih terus dikebut.

Ya, perbaikan tanggul yang jebol masih dilakukan oleh satuan yang ada di Pemkot Bandar Lampung bersama ratusan anggota TNI yang berasal dari Mabes TNI dan Anggota TNI yang ada di Bandar Lampung.

"Alhamdulillah semua bantu. Bibir sungai sudah kita buat lebih tinggi lagi. Beberapa titik tanggul jebol sudah kita perbaiki," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Rabu, 28 Februari 2024.

Menurutnya, hingga kini perbaikan dilakukan pada tujuh tanggul yang mengalami kerusakan ringan hingga berat.

BACA JUGA:Wali Kota Minta Forum OPD, Camat, dan Lurah Proaktif Bahas Program Pemkot Bandar Lampung Secara Matang 

"Total 7 yang kita sedang selesaikan, ketinggian tambah 1 meter lagi," ungkapnya.

Eva juga menyebutkan akan ada bantuan bencana alam tahap kedua yang tidak lama lagi akan disalurkan untuk masyarakat terdampak banjir.

"Bantuan tahap kedua ini masih didata. Minta tolong kelurahan untuk mendata kembali apa yang harus kita lakukan. Kalau Rp 1,5 miliar enggak cukup, kita akan keluarkan lagi," ujarnya.

"Kita ada dana antisipasi bencana, kita tahu setelah kemarau pasti hujan. Penambahan anggaran ini masih kita lihat dulu, karena butuh banyak, bisa Rp 1-1,5 miliar," terangnya.

BACA JUGA:Mayat Bayi Perempuan Terbungkus Plastik Hitam Ditemukan di Bawah Jembatan Urip Sumoharjo

Meski begitu, pihaknya tetap meminta warga Bandar Lampung untuk menjaga lingkungan serta waspada terhadap potensi cuaca ekstrem.

"Cuaca ini merata dari pusat kita sudah dapat imbauan, ayo kia ajak sama-sama menjaga daerah, dengan cara jaga kebersihan kumpulkan sampah dari rumah nanti ada petugas yang mengambilnya," pungkasya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: