Banyak Dokumen Penting Rusak Akibat Banjir, Wali Kota Perintahkan Disdukcapil dan Disdikbud Jemput Bola

Banyak Dokumen Penting Rusak Akibat Banjir, Wali Kota Perintahkan Disdukcapil dan Disdikbud Jemput Bola

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyerahkan bantuan beras dan uang tunai kepada korban banjir pada 7 Kecamatan, di Kota Tapis Berseri, Senin, petang, 26 Februari 2024. -Foto ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasca banjir, dokumen penting warga seperti ijazah hingga Kartu Keluarga banyak yang rusak bahkan hilang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana minta Disdukcapil dan Disdikbud turun untuk mengakomodasinya.

Hal itu diungkapkan Eva pada Jumat, 1 Maret 2024. Dirinya mengatakan banyak dokumen atau berkas warga yang rusak maupun hilang saat banjir datang beberapa waktu lalu.

"Iya banyak, karena bunda kan pantau langsung ada ijazah dan lainnya rusak," katanya.

BACA JUGA:Sempat Menghilang, Nelayan Pasar Krui Ditemukan di Perairan Bangkunat

Menurutnya, warga Bandar Lampung bisa kembali mengurus dokumen kependudukannya dengan melapor ke kecamatan setempat untuk diajukan ke Disdukcapil dan Dinas Pendidikan untuk jemput bola.

"Kita arahkan langsung Dinas Pendidikan untuk jemput bola, membantu semua anak-anak yang ada di Bandar Lampung, termasuk yang berkuliah di perguruan tinggi, kemudian data kependudukan untuk lapor melalui kecamatan,"  tandasnya.

Sebelumnya, warga di tujuh kecamatan yang terdampak banjir pun telah mendapat bantuan dari Wali Kota  Bandar Lampung berupa beras dan uang tunai, Senin, 26 Februari 2024 sore.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: