Tingkatkan Konektivitas dan Infrastruktur Jalan Untuk Kembangkan Potensi Daerah

Tingkatkan Konektivitas dan Infrastruktur Jalan Untuk Kembangkan Potensi Daerah

Gigi Hiu merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus yang cukup terkenal.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Resep Kolak Pisang Sederhana, Cocok Untuk Berbuka Puasa

Menurut Mulyadi Irsan, dirinya menginginkan agar pusat-pusat produksi yang ada di Tanggamus dapat terhubung ke pasar.

Kemudian, terkait pariwisata Kabupaten Tanggamus, memilik destinasi wisata provinsi dan nasional.

Tentunya dengan konektivitas dan infrastruktur jalan yang baik akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lampung khususnya ke Tanggamus.

"Itu kenapa kita memastikan dukungan infrastruktur ini untuk lebih meyakinkan terhadap kunjungan wisata kedepan," ucapnya. 

BACA JUGA:Satgas Pangan Polda Lampung Klaim Stok Bahan Pokok Aman Sampai Bulan Ramadhan, Ini Penyebab Beras Naik

"Jadi wisatawan dari Sumsel, Bengkulu, bahkan pulau Jawa bisa lebih mudah mengakses terhadap Tanggamus. Terutama di Kiluan dan Gigi Hiu," sambutannya.

Jalur pesisir ini, disampaikan Mulyadi Irsan memiliki potensi yang luar biasa dan harus didukung terhadap upaya peningkatan pariwisata dan ekonomi di Tanggamus.

Sehingga untuk meningkatkan konektivitas dan kemantapan infrastruktur, dirinya meminta doa karena Pemprov Lampung melalui Dinas BMBK, Pemda Tanggamus, dan harapan dukungan dari dana Inpres Jalan Daerah (IJD) untuk bersama bersinergi dalam meningkatkan dan penguatan konektivitas yang ada di Tanggamus.

Sementara Camat Kelumbaya, Derius Putrawan mengatakan, masyarakat setempat tentunya mendukung pembangunan terutama di Kecamatan Kelumbaya.

BACA JUGA:Kemendagri Nilai Capaian Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

"Kami sadar kecamatan kami memiliki potensi yang luar biasa khusus di pariwisatanya. Namun dengan kondisi jalan yang kurang baik," ungkapnya.

Untuk itu dirinya mengaku, masyarakat menyambut baik dengan adanya rencana pembangunan infrastruktur di kecamatan Kelumbaya.

"Kami dari masyarakat sangat mendukung dan berterima kepada pemerintah baik Kabupaten, provinsi, dan pusat atas program yang dialokasikan," ucapnya.

Sedangkan Stephen wisata asal Jakarta mengaku sengaja datang jauh-jauh ke Pantai Gigi Hiu di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: