RSUDAM Akan Jadi Jejaring Pendidikan Dokter Spesialis Anak Dengan Sistem Hospital Base

RSUDAM Akan Jadi Jejaring Pendidikan Dokter Spesialis Anak Dengan Sistem Hospital Base

Direktur RSUDAM, Dr.H Lukman Pura, Sp.PD.,K-GH.,MHSM.,..-- -Sumber Foto : Instagram RSUDAM.---

"Ini nanti dua sampai sampai tahun kedepan akan mengembang pada spesialis lain seperti penyakit dalam, anastesi, bedah, dan lainnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengunjung Dapat Manfaatkan Taman Healing RSUDAM Untuk Bersantai

"Tujuannya pasti RSUDAM. Oleh karena mereka mengapresiasi adanya banyak signifikan perubahan. Serta harapan mereka terhadap penyediaan layanan yang lebih baik di Lampung," terangnya. 

Lebih lanjut, Lukman Pura menjelaskan teknis dari kerjasama RSUDAM dan RSAB Harapan Kita, mahasiswa dokter spesialis anak diterima oleh kementerian. Kemudian dididik di RSAB Harapan Kita.

"Lalu ada pertukaran atau kiriman residen itu yang magang di RSUDAM. Nanti dr. Tari (Wadir Pendidikan, Pembangunan SDM, dan Hukum RSUDAM, red) melalui diklat akan dapat kebebasan dalam tanda kutip mengirim dokter-dokter umum dari Lampung untuk mengikuti pendidikan itu (spesialis anak, red)," tuturnya.

"Pada akhirnya mereka di semester akhir akan berada di RSUDAM. Mereka ikut langsung pada pelayanan dan mungkin masih dibayarkan oleh rumah sakit jasanya. Jadi mohon doanya untuk kesuskesan (kerjasama, red)," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: