Damkarmat Bandar Lampung Catat 4 Kebakaran Periode Maret 2024, 3 Kasus Diduga Karena Korsleting Listrik

Damkarmat Bandar Lampung Catat 4 Kebakaran Periode Maret 2024, 3 Kasus Diduga Karena Korsleting Listrik

Suasana evakuasi pemadam kebakaran Pada Rabu (13/3) sekitar pukul 00.50 wib karena konsleting listrik mengakibatkan kebakaran toko kosmetik Hana di Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung . Foto Dam--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandar Lampung mencatat selama periode Maret 2024 (1 sampai 13 Maret 2024) mencatat empat kebakaran. 

Dimana, tiga kebakaran diduga karena konsleting listrik dan 1 kebakaran diduga karena kompor.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bandar Lampung, Anthony Irawan, menyampaikan  Disdamkarmat mencatat 4 kebakaran dalam periode 1- 13 Maret 2024  dimana tiga kebakaran karena konsleting listrik dan 1 karena kompor.

BACA JUGA:Agus Nompitu: Satu Persen Pun Duit Penginapan dan Katering Atlet Tidak Mengalir ke Saya!

Dijelaskan Anthony, untuk kebakaran dugaan karena konsleting listrik terjadi pada Senin sore (4/3) di Kemiling Permai mengakibatkan Rumah semi permanen terbakar.

Lalu, pada Senin pagi (11/3) karena konsleting listrik mengakibatkan tower air terbakar di Jalan Indra Bangsawan, Rajabasa, Bandar Lampung.

Pada Rabu (13/3) sekitar pukul 00.50 wib karena konsleting listrik mengakibatkan kebakaran toko kosmetik Hana di Jalan Laksamana Malahayati, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung tepatnya didepan Kantor Bank Mandiri Teluk.

BACA JUGA:Hilangkan Racun Dalam Tubuh Selama Puasa Ramadhan 2024, Cukup Konsumsi Air Rendaman Kurma Sebelum Tidur

Akibat kebakaran tersebut pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp.5 juta. "Kebakaran itu berawal dari asap di ruang tamu kemudian membakar semua isi ruang tamu," jelas Anthony Irawan pada Rabu pagi, 13 Maret 2024.

Karena Asap semakin tebal, lanjut Anthony, selain proses pemadaman menghabiskan 4 tanki air , petugas Damkarmat juga melakukan penambahan alat untuk petugas dalam membantu proses pemadaman seperti SCBA sebanyak 2 buah dan 1 hexos kecil.

"Api berhasil dipadamkan pada Rabu (13/3) sekitar pukul 01.10 wib," jelas Anthony.

BACA JUGA:Miris! Tugu Tani di Perbatasan Mesuji dan Tubaba Kondisinya Tak Terawat

Selain, 3 kebakaran karena konsleting listrik, lanjut Anthony, terdapat 1 kebakaran di Bandar Lampung karena kompor terjadi pada Minggu (10/3) sekitar pukul 06.19 wib terjadi pada geribik rumah warga  di Kelurahan  Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung.

Oleh sebab itu, Anthony mengimbau kepada masyarakat agar berhati berhati dengan barang barang mudah terbakar dan selalu mematikan barang elektronik yang tidak Perlu digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: