Iklan Bos Aca Header Detail

Diduga Konsleting, Salah Satu Toko di Tanjung Setia Terbakar

Diduga Konsleting, Salah Satu Toko di Tanjung Setia Terbakar

Diduga karena konsleting atau arus pendek listrik, salah satu toko pakaian dan perlengkapan surfing, Hello Mister Surf Shop, di Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terbakar sekitar pukul 10.20 Wib, Jumat 14 Juni--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Diduga karena konsleting atau arus pendek listrik, salah satu toko pakaian dan perlengkapan surfing, Hello Mister Surf Shop, di Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terbakar sekitar pukul 10.20 Wib, Jumat 14 Juni 2024.

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan bahwa, berdasarkan informasi bahwa, kebakaran di toko pakaian maupun perlengkapan surfing yakni toko Hello Mister Surf Shop di Pekon Tanjung Setia milik Maria Ulfa (44) tersebut diketahui pertama kali oleh Panji (22) warga Pekon Biha Kecamatan setempat yang memang merupakan penjaga toko tersebut.

“Menurut keterangan Panji (penjaga toko), saat itu mengetahui adanya suara yang diduga konsleting listrik yang berasal dari lantai dua, kemudian setelah di lakukan pengecekan terdapat satu unit kasur springbed telah terbakar,” katanya.

Dijelaskannya, adanya dugaan konsleting listrik itu juga menimbulkan perciukan api dan membakar kasus springbed yang ada di ruangan itu, yang kemudian api merambat ke barang-barang yang ada di dalam toko dibagian lantai dua tersebut.

BACA JUGA:Kedapatan Bawa Sabu, Driver Ojol di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Kemudian penjaga toko tersebut berteriak dan memanggil tetangganya yakni Maryati selaku pemilik warung klontong yang ada didepan Toko Hello Mister Surf Shop tersebut.

"Kemudian, mereka juga berteriak untuk meminta bantuan masyarakat yang ada di sekitar wilayah itu, dan masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya melakukan pertolongan," jelasnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga membantu mengeluarkan barang-barang yang ada di toko tersebut, serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kondisi kobakaran api ketika itu semakin membesar dan membakar seluruh bagian toko.

BACA JUGA:Percepat Penanganan Kebakaran, Damkartan Mesuji Miliki 1 Armada Baru Kapasitas 3000 Liter

Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba kelokasi yang juga dibantu personil Polsek Pesisir Selatan untuk melakukan pemadaman api.

“Sekitar 1,5 jam melakukan pemadaman, kobaran api pun berhasil dipadamkan, dan sekitar pukul 13.00 Wib, api dipastikan sudah padam,” katanya.

Ditambahkannya, meski tidak ada korban jiwa, namun musibah kebakaran itu menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Karena barang-barang yang ada di toko tersebut terbakar seperti satu unit bangunan toko, satu unit lemari kayu, dua unit kasur springbed, tiga kursi plastik, satu kursi kayu, dua buah ambal, 30 buah hanger kayu, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: