Desa Baznas, Program Inisiasi Gubernur Arinal Upaya Entaskan Kemiskinan

Desa Baznas, Program Inisiasi Gubernur Arinal Upaya Entaskan Kemiskinan

Desa Baznas merupakan salah satu program yang diinisiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Empat Tokoh Disebut Berpotensi Menjadi Bakal Calon Bupati Dalam Pilkada Tanggamus 2024

Tujuan pemeliharaan dengan kandang koloni tersebut menurut Lili Mawarti, agar lebih fokus di dalam melakukan pembinaan dan juga pemantauan.

"Supaya pembinaan dan pendampingan terhadap penerima zakat ini bisa lebih terfokus, kita juga kerjasama dengan Dinas Peternakan di kabupaten untuk melakukan pendampingan," tuturnya.

Sehingga, setelah dua tahun program tersebut berjalan, diharapkan kambing yang diberikan kepada penerima zakat akan beranak minimal du ekor.

"Jadi kita umpamakan misal satu tahun beranak satu ekor. Jadi selama 2 tahun penerima zakat akan mendapatkan minimal 12 ekor anak," terangnya.

BACA JUGA:Resep Rabal Kuliner Khas Jabung Lampung Timur Anti Ribet, Enak Banget Disajikan Saat Buka Puasa

"Dari 12 ekor anak tersebut nanti akan dipilih 4 ekor yang akan disisihkan untuk digulirkan kembali kepada penerima zakat berikutnya," sambungnya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan, pihaknya terus mengimbau kepada para ASN untuk dapat menyalurkan zakat melalui Baznas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: