Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H, Polresta Bentuk 6 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan

Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H, Polresta Bentuk 6 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras saat membuka kegiatan Latihan Pra Ops (Latihan Pra Ops) Operasi Krakatau 2024 di Aula Mapolresta setempat pada Selasa pagi, 2 April 2024 . Foto Polresta Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polresta Bandar Lampung siap mengamankan perayaan Idul Fitri 1445 H dengan cara membentuk 6 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan

Dalam Pelaksanaanya, 6 Pos Pengamanan Polresta Bandar Lampung tersebut diantaranya, Pos Ryacudu, Pos Pam Tugu Raden Intan, Pos Pam Kemiling, Pos Pam Bambu Kuning, Pos Pam Baruna Panjang, dan Pos Pam Sukamaju.

Sedangkan, untuk 3 pos pelayanan terdiri dari pos pelayanan terminal Rajabasa, Ramayana dan Pelabuhan Panjang. 

BACA JUGA:Dampak Buruk Akibat Belum Melakukan Pemadanan NIK Jadi NPWP, Catat Tenggat Waktunya

Hal ini disampaikan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras saat membuka kegiatan Latihan Pra Ops (Latihan Pra Ops) Operasi Krakatau 2024 di Aula Mapolresta setempat pada Selasa pagi, 2 April 2024.

Kombes Pol Abdul Waras hadir dan membuka kegiatan tersebut mengatakan Lat Pra Ops ini dilakukan dalam rangka memperkuat kesiapan dilakukan dalam menghadapi segala potensi gangguan keamanan selama perayaan hari raya idul Fitri 1445 H.

"Saya minta anggota yang terlibat benar benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik itu pemudik ataupun masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kali ini," tambah Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras. 

Kegiatan ini mencakup berbagai skenario situasional yang mungkin terjadi selama operasi, termasuk pelayanan kepada para pemudik, pengamanan lokasi tempat hiburan, pengamanan titik-titik rawan, serta pencegahan, dan penindakan terhadap pelaku kriminalitas.

BACA JUGA:Update Sidang Komika Aulia Rakhman: Pasrah Terima Dakwaan Penistaan Agama

Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan, Operasi Ketupat Krakatau 2024 akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia selama 13 hari, mulai 4 hingga 16 April 2024, yang melibatkan berbagai instansi terkait, seperti TNI, pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan.

Terkait personel terjunkan selama Pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024, Kombes Pol Abdul Waras menambahkan bahwa Ada 427 personel pengamanan di berapa titik di 6 pos pengamanan dan 3 Pos Pelayanan dan beberapa titik lainnya.

BACA JUGA:Ya Ampun, Ruas Jalan Pakuon Ratu–Mesir Ilir Rusak Parah! Warga Berharap Segera Ada Perbaikan

Sebagai informasi, dalam kegiatan Latihan Pra Ops (Latihan Pra Ops) Operasi Krakatau 2024 di Aula Mapolresta setempat pada Selasa pagi, 2 April 2024  ini juga dihadiri langsung Waka Polresta Bandar Lampung, Para Kasat Opsnal, Para Kapolsek Jajaran dan Personel yang terlibat dalam Ops Ketupat Krakatau 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: