Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polres Lampung Barat Terjunkan 93 Personel

Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polres Lampung Barat Terjunkan 93 Personel

Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polres Lampung Barat Terjunkan 93 Personel--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Riky Widya Muharam, S.H., S.IK., memimpin Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2024 di lapangan Mako Polres Lampung Barat, Rabu 3 April 2024.

Pelaksanaan Apel gelar pasukan Ops Ketupat Krakatau 2024 dihadiri oleh Forkopimda Lampung Barat bersama Instansi terkait guna mendukung serta mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres Lampung Barat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Dalam sambutannya, Ryky Widya Muharam mengatakan,  apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1445 H.

"Polri bersama Stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara optimal, melalui Operasi terpusat dengan sandi Ketupat 2024 selama 13 hari. Dimulai dari tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024, Operasi ini pun diawali dengan Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tanggal 28 Maret sampai dengan 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 zampai dengan 23 April 2024," ungkap Ryky.

BACA JUGA:Kenapa Tidak Semua Ruas Tol Diberikan Lampu Penerangan Jalan? Simak Alasannya

Dijelaskan, pelibatan kekuatan personil Ops Ketupat Krakatau 2024 Polres Lampung Barat sebanyak 93 personil.

Serta terdapat Pos pelayanan dan Pos pengamanan diantaranya Pos pelayanan (PosYan) Tugu Liwa, Pos Pengamanan (Pospam) Vinus, Pospam Sekincau dan Pospam Sukau serta adanya penambahan Pospam bayangan di Pekon Kubu Prahu tepatnya di Jalan lintas KM 17.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat ketika akan mudik, agar memilih waktu perjalanan pada siang hari guna mengurai kepadatan volume kendaraan.

"Adapun dalam rangka mengurangi kepadatan volume kendaraan di jalan, Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan bersama tentang pengaturan lalu lintas jalan selama masa arus mudik. Dan dengan kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

BACA JUGA:Bandara Radin Inten II Diprediksi Layani 69 Ribu Penumpang saat Mudik Lebaran 1445 H

Setelah Apel gelar pasukan selesai dilaksanakan, Kapolres kembali memimpin Latihan pra Operasi ( LatpraOps) yang dihadiri oleh Pejabat utama Polres Lampung Barat beserta Personil yang terlibat Sprint Ops Ketupat Krakatau 2024.

Kapolres juga menekankan bahwa Polres Lampung Barat menjamin Keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamtibcar) lalu lintas.

"Kita harus menjaga situasi Kamtibmas Polre Lampung Barat melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: