Banjir Melanda Sejumlah Wilayah di Kecamatan BNS Lampung Barat

Banjir Melanda Sejumlah Wilayah di Kecamatan BNS Lampung Barat

Hujan yang melanda wilayah hulu, pada Rabu 3 April 2024 sore menyebabkan debit air sejumlah sungai di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat, Lampung terjadi banjir.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hujan yang melanda wilayah hulu, pada Rabu 3 April 2024 sore menyebabkan debit air sejumlah sungai di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat, Lampung terjadi banjir.

Bahkan, dilaporkan banjir menyebabkan puluhan rumah hingga fasilitas umum seperti sekolah, jalan utama terendam banjir dan tiang listrik roboh.

Camat BNS Mandala Harto mengungkapkan, banjir disebabkan akibat meluapnya sungai Way Melebui. Luapan air hingga masuk ke jalan provinsi.

"Wilayah yang dilaporkan terdampak banjir yakni Pekon Tembelang dan Dusun Hantatai, Pekon Bumi Hantatai," ungkap Mandala Harto.

BACA JUGA:Polres Mesuji Cek Kesiapan Jalur Mudik di Jalinsum, Ini yang Ditemukan

Hingga Rabu sore, kata dia, titik banjir  meliputi Hantatai Pasar, SMPN 2 BNS dan Peninjauan Arah Sawah dan Way Tuing.

Kendati puluhan rumah terendam banjir dan puluhan kelurga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman, Mandala menyebut untuk korba jiwa nihil.

"Hanya saja Padi/Gabah milik masyarakat terendam dan zawah seluas 11,5 hektare terendam," kata Mandala, seraya menambahkan bahwa pihaknya akan mendata lebih lanjut terkait wilayah terdampak banjir.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Krakatau 2024, Polres Lampung Barat Terjunkan 93 Personel

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun, ketinggian banjir mencapai satu meter di titik permukiman penduduk. Masyarakat masih disibukkan dengan menyelamatkan harta benda dari rendaman banjir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: