Pastikan Pengguna Kendaraan Listrik Terlayani, GM PLN UID Lampung Tinjau Langsung SPKLU di Rest Area KM 49

Pastikan Pengguna Kendaraan Listrik Terlayani, GM PLN UID Lampung Tinjau Langsung SPKLU di Rest Area KM 49

Pastikan Pemudik Pengguna Kendaraan Listrik Terlayani , GM PLN UID Lampung tinjau langsung SPKLU di Rest Area KM 49 A . Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung .--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyediakan 29 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 17 Lokasi rest area Sepanjang Tol Trans Sumatera, ruas Lampung.

Hal ini dalam rangka sebagai upaya PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung dalam melayani dan membantu  pemudik terutama pengguna kendaraan listrik.

General Manager PLN IUD Lampung beserta Jajaran meninjau langsung Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan Tol Kilometer KM 49 A Lampung Selatan, Selasa, 9 April 2024.

BACA JUGA:Mengenal Anemia Aplastik, Penyakit Langka yang Diderita Babe Cabita

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan dan menginformasikan pemudik penguna kendaraan listrik bahwa PT PLN Persero menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di semua rest area jalan tol di Indonesia termasuk Lampung.

"Hal itu sebagai upaya PLN dalam melayani dan membantu pengunaan kendaraan listrik atau yang merencanakan perjalanan mudik lebaran 2024,"jelas General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo pada 9 April 2024.

Sugeng Widodo menyampaikan, pemudik yang menggunakan transportasi listrik pada lebaran idul Fitri 1445 H/2024 tidak perlu khawatir. Karena, pihaknya menyediakan SPKLU  29 titik di Lampung.

"Jadi total yang disiapkan PLN sebanyak 1304 unit SPKLU di 879 titik lokasi se-Indonesia. Di Lampung, ada 29 unit SPKLU di 17 titik lokasi di Rest Area sisi kanan maupun kiri dari Pelabuhan Bakauheni hingga perbatasan Sumatera Selatan," jelas Sugeng Widodo kepada Radar Lampung di Rest Area KM 49 A Lampung Selatan pada 9 April 2024.

BACA JUGA:Simak, Tata Cara Mandi Idul Fitri Laki-Laki dan Perempuan, Dilengkapi Niat serta Sunnah Sebelum Sholat Ied

Lebih rinci, Sugeng Widodo menyampaikan peninjauan langsung SPKLU menindaklanjuti arah PLN Pusat memastikan titik titik SPKLU.

"Kami dari PLN UID Lampung meninjaklanjuti arahan PLN Pusat memastikan titik-titik SPKLU ini merupakan antisipasi PLN dalam pengembangan komunitas kendaraan listrik dengan menyiapkan sarapan pendukung untuk pemudik yang menggunakan kendaraan listrik untuk arus mudik dan arus mudik," tambah Sugeng Widodo.

Untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik. Khususnya, mobil listrik, Sugeng Widodo menyampaikan Aplikasi PLN Mobile pada versi Update terbaru terdapat fitur baru bernama Trip Planner.

Fitur tersebut memudahkan pemilik kendaraan listrik untuk dapat mengetahui lokasi terdekat SPKLU atau dapat memperkirakan di lokasi SPKLU mana sebagai tempat pemberhentian mengisi baterai mobil pada jalur rencana perjalanan mudiknya.

BACA JUGA:Tiket Ferry Dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni untuk Mudik Lebaran 2024, Cek Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: