Ditinggal Mudik, Rumah di Pringsewu Terbakar

Ditinggal Mudik, Rumah di Pringsewu Terbakar

Rumah warga Pringsewu terbakar akibat ditinggal mudik.--

PRINGSEWU RADARLAMPUNG.CO.ID - Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran rumah milik Rohayah (60) di jalan gereja Kelurahan Pringsewu Selatan.

Seperti di ketahui, rumah milik Rohayah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik oleh penghuninya.

Kebarakan itu, terjadi pada Rabu, 10 April 2024, sekitar pukul 20.30 Wib.

"Rumah yang terbakar ini milik ibu Rohayah (60). Saat kejadian rumah sedang kosong karena ditinggal mudik ke pulau jawa," ungkap kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA:Geger! Warga Tanggamus Lampung Ditemukan Tergantung di Pohon Jengkol saat Lebaran

Setelah mengetahui kebakaran itu, sambung Kapolsek, pihaknya telah melakukan proses olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Hasil penyelidikan yang kami lakukan, kebakaran di duga kuat berawal dari adanya korsleting arus pendek listrik di bagian dapur," beber Kapolsek.

Diketahuinya kebakaran itu, dijelaskan Kompol Rohmadin, ketika munculnya api pertama kali diketahui sejumlah anak-anak yang sedang bermain disekitar rumah korban.

Api terlihat berkobar dari bagian dapur kemudian merembet ke bagian gudang.

BACA JUGA:Terbaru! ASDP Tiadakan Kebijakan Tiket Hangus Pada Arus Balik Lebaran 2024, Cek Selengkapnya

"Beruntung kebakaran itu cepat diketahui sehingga langsung dilakukan upaya pemadaman oleh warga sekitar dan petugas sehingga api tidak menjalar ke seluruh bangunan," terangnya.

Sekitar 15 menit, api sudah berhasil di dikendalikan setelah bantuan Satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: