Cair! Dua Prodi di FKIP Unila dapat Insentif Rp 30 Juta

Cair! Dua Prodi di FKIP Unila dapat Insentif Rp 30 Juta

Dua program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mendapat insentif Rp30 juta.--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mendapat insentif Rp30 juta.

Insentif atas capaian akreditasi Unggul tiga tahun berturut-turut ini diberikan kepada Prodi Pendidikan Geografi serta Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI).

Dekan FKIP Unila Prof. Sunyono, M.Si. mengatakan bahwa  insentif  prodi yang mencapai akreditasi Unggul Rp30 juta selama tiga tahun berturut-turut dimulai tahun anggaran Rp2025.

"Insentif ini diharapkan mampu menjadikan prodi benar-benar unggul," katanya dalam sambutan Halalbihalal serta Tasyakuran dan Peresmian Laboratorium Olahraga FKIP Unila, Senin 21 April 2024.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM, Pelanggan Bebas Pilih Nomor Sendiri

Kepada Kaprodi, Sunyono berpesan agar dapat memanfaatkan insentif untuk menjalankan program-program unggulan prodi.

''Mohon anggaran ini dapat dimanfaatkan untuk menjalankan program-program unggulan prodi. Harapannya prodi yang baru saja meraih akreditasi Unggul dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kinerjanya yang lebih unggul dibanding prodi lainnya," ungkapnya.

Sunyono mengucapkan terima kasih dan kerja keras Kaprodi, seluruh dosen, TPMPS, TPMF, para mahasiswa, alumni, dan stakeholder Prodi Pendidikan Geografi dan Prodi PBSI.

''Juga teman-teman tenaga kependidikan yang telah saling bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya akreditasi prodi sehingga dapat mencapai predikat Unggul," katanya.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Low Budget Dari Oppo A1s Terbaru 2024, Cek Spesifikasi dan Harganya

Diketahui selain Prodi Pendidikan Geografi serta Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Prodi PGSD FKIP Unila juga telah meraih akreditasi Unggul.

Dalam acara, secara simbolis insentif diserahkan Dekan FKIP Unila Prof. Sunyono, M.Si. dan Warek I Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwiyuono, M.T. kepada Kaprodi Pendidikan Geografi Dr. Sugeng Widodo dan Kaprodi PBSI Eka Sofia, S.Pd.. M.Pd. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: