LAM-PTKes Visitasi Prodi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Kesehatan UMPRI

LAM-PTKes Visitasi Prodi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Kesehatan UMPRI

Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) melakukan visitasi di Program Studi sarjana kebidanan dan pendidikan profesi bidan fakultas kesehatan Universitas Muhammadiyah Pringsewu.--

PRINGSEWU RADARLAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) melakukan visitasi di Program Studi sarjana kebidanan dan pendidikan profesi bidan fakultas kesehatan Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

Akreditasi secara luring ini, berlangsung mulai  24-27 April 2024 / 15 -18 syawal 1445H. 

Kegiatan ini, merupakan bagian dari proses akreditasi yang bertujuan untuk menilai kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi.

Adapun dalam asesmen lapangan tersebut, melibatkan penilaian terhadap berbagai aspek. Meliputi kurikulum, tenaga pengajar, fasilitas, sarana pendukung, proses pembelajaran, dan pencapaian mahasiswa.

BACA JUGA:Terpanggil untuk Bangun Kampung halaman Suprapto Mantapkan Diri Maju di Pilkada Mesuji

Asesmen itu, di lakukan Tim asesor LAM-PTKes terdiri dari asesor 1 (UNISA) Anjarwati, S.Si.T. MPH, asesor 2 (Poltekes Bandung) Dian Nur Hadianti,SST, M.Kes dan  asesor 3 (UNAIR) Ivon Diah Wittiarita, S.Keb.Bd., M.Kes.

Tim asesor dari LAM-PTKes, di terima Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu,  Ns. Arena Lestari, Kep.,Sp. J.,PhD., Wakil Rektor I Bidang Akademik dan kerjasama  Ns. Gunawan Irianto,M.Kep.,Sp.Kep.Kom., PhD.

Wakil Rektor II bidang Administrasi keuangan, umum,dan sarana prasarana Ns. Asri Rahmawati,S.Kep.,M.Kes.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Ai islam Kemuhammadiyahan  Afrizal,S.H.I.,M.H.I.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran DBD, Polres Tanggamus Lampung Gandeng Diskes Fogging Pemukiman Warga

Wakil Rektor IV bidang riset, inovasi dan Pengembangan Teknologi Informasi  Dr. Sofwan Adiputra, M.Pd. Kons dan Dekan Fakultas kesehatan Elmi Nuryanti, M.Kes, M.Epid.,PhD, di ruang rektorat lantai 3.

Jajaran pejabat tingkat Universitas dan Fakultas, turut hadir dalam kegiatan Asesmen Lapangan yakni Wakil Dekan Fakultas Kesehatan Bdn. Sumi Anggraini, M.Keb., Para Ketua program dan Sekprodi dilingkungan Fakultas Kesehatan, serta para Kepala Unit/ketua Biro/Badan/ Lembaga dan UPT di Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

Rektor Universitas Muhammdiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, Kep.,Sp. J.,PhD., menyambut baik dan merasa bersyukur atas kunjungan tim asesor LAM-PTKes dalam melakukan asesmen lapangan untuk akreditasi Program Studi sarjana kebidanan dan pendidikan profesi bidan fakultas kesehatan Universitas Muhammdiyah Pringsewu.

Dia berharap, melalui asesmen ini, kualitas penyelenggaraan pendidikan di UMPRI akan lebih meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: