Iklan Bos Aca Header Detail

Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tanggamus Lampung, Gelar Latihan Dalmas

Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tanggamus Lampung, Gelar Latihan Dalmas

Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tanggamus Lampung, Gelar Latihan Dalmas Awal Sat Samapta --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Tanggamus menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan menggelar latihan Dalmas Awal Sat Samapta. Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tanggamus.

Kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Samsuri, Kabag SDM Kompol Sarwani dan Kasat Samapta AKP Minan.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf melalui keterangan tertulisnya menyatakan, bahwa latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada," kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

BACA JUGA:Fantastis! Damkar Lampung Barat Habiskan 11,6 Ton BBM Solar Setahun

Latihan Dalmas Awal Sat Samapta melibatkan seluruh personel Sat Samapta Polres Tanggamus serta personel gabungan staf.

Mereka dilatih dalam berbagai skenario, termasuk penanganan massa, pengendalian kerusuhan, dan koordinasi dengan satuan lainnya.

"Selain itu, simulasi ini juga menekankan pada pentingnya profesionalisme dan ketegasan dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Kasi Humas menambahkan  latihan ini tidak hanya fokus pada aspek teknis, tetapi juga pada kesiapan mental dan fisik personel.

BACA JUGA:Kabar Duka, Mantan Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Irwan Sukri Banuwa Tutup Usia 

"Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota siap secara fisik dan mental untuk menghadapi segala kemungkinan yang dapat terjadi selama Pilkada," katanya.

Dengan latihan ini, Polres Tanggamus berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama berlangsungnya Pilkada 2024.

"Latihan serupa akan terus dilakukan hingga hari pelaksanaan Pilkada untuk memastikan bahwa semua personel siap mengamankan jalannya proses Pilkada 2024," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: