25 Jemaah Calon Haji 2024 Lampung Tunda Keberangkatan

25 Jemaah Calon Haji 2024 Lampung Tunda Keberangkatan

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qodratul Ikhwan.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik Dekat Pusat Kota, Cek Lokasi dan Tarif Masuk Lengkung Langit Lampung

"Dari 25 orang, kalau yang meninggal dunia diganti keluarganya atau pelimpahan. Tapi kalau yang tunda karena sakit atau mendampingi suami dan alasan lain itu tahun berikutnya," ucapnya.

"25 orang jemaah (Lampung, red) yang gagal berangkat (2024, red) diganti oleh jemaah dari Provinsi Banten," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Puji Raharjo menyampaikan bahwa para JCH yang telah berangkat saat ini sudah berada di Mekkah menunggu puncak ibadah haji di Armuzna (Arafah, Muzdalifah, Mina).

"Jadi mereka sekarang sudah persiapan Armuzna dan kita anjurkan tidak banyak aktivitas keluar hotel karena harus jaga kesehatan karena puncak Armuzna cukup padat tahun ini," terangnya. 

BACA JUGA:Tessy Hibur Anggota ARUN Di Munas Ke-1

"Dan semuanya mohon ikuti instruksi pemerintah terkait dengan instruksi Murur kemudian Tanazul di Mina nanti ikut instruksi pemerintah," ungkapnya.

Ditambah, Puji Raharjo pada pelaksanaan keberangkatan JCH Lampung tahun ini keberangkatan JCH Lampung dari Asrama Haji Rajabasa ke Bandara Soekarno-Hatta berjalan sesuai jadwal.

Meskipun ada sedikit di delay atau penundaan untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Madinah maupun ke Jeddah.

"Memang ada beberapa JCH Lampung yang sempat ter delay, tapi tidak separah di provinsi lain. Kita paling lama pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Madinah atau Jeddah 4 jam. Itu masih batas toleransi. Kalau Bandar Lampung ke Jakarta semua on schedule," terangnya.

BACA JUGA:Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024, BRI Beri Apresiasi Bagi 40 Desa Terpilih

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan, JCH kloter terakhir dari Lampung atau kloter 62 JKG telah diberangkatkan ke tanah suci pada Sabtu 8 Juni 2024 pagi.

"Alhamdulillah selama pemberangkatan dari kloter pertama sampai kloter 19 dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Kata Qodratul Ikhwan, tidak ada halangan yang berarti di dalam pelayanan dan pemberangkatan jemaah haji Provinsi Lampung tahun 2024 ini.

"InsyaAllah kita semua dapat mendoakan mereka. Mudah-mudahan bisa lancar menunaikan rangkaian ibadah haji di Mekkah dan Madinah nanti. Semua akan kita evaluasi sebagai pijakan dan pedoman kedepan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: