Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkot Bandar Lampung Sediakan 90 Hewan Qurban untuk Masyarakat pada Idul Adha 1445 Hijriah

Pemkot Bandar Lampung Sediakan 90 Hewan Qurban untuk Masyarakat pada Idul Adha 1445 Hijriah

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat diwawancarai, Kamis, 13 Juni 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyebut telah mempersiapkan 90 hewan qurban untuk warganya di Kota Tapis Berseri.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, 90 hewan qurban tersebut terdiri dari sapi dan juga kambing yang akan disembelih pada Senin, 17 Juni 2024 mendatang.

"Untuk Idul Adha 1445 Hijriah nanti pemkot menyiapkan 90 hewan qurban, terdiri dari 54 ekor sapi dan 36 ekor kambing," katanya, Kamis, 13 Juni 2024 di lingkungan Pemkot setempat.

Menurutnya, hewan qurban tersebut nantinya akan disebar dan disembelih ke 20 kecamatan yang ada, baik itu melalui masjid maupun pesantren.

BACA JUGA:Resmi Jadi Kajari Pringsewu Lampung, Raden Wisnu Bagus Wicaksono Bakal Lakukan Ini

"Pokoknya akan tersebar pada 20 Kecamatan, termasuk pesantren akan kami kirimkan," ungkapnya.

Selain itu Eva menyebut dirinya memaknai Idul Adha tahun ini dengan cara mendoakan semua umat beragama Islam yang ada di dunia, utamanya di Palestina.

"Makna Idul Adha kita harus ikut mendoakan saudara kita yang sedang beribadah haji di tanah suci, mudah-mudahan mereka diberikan kelancaran. InsyaAllah semua mendapatkan kemudahan," ujarnya. 

Dirinya juga berharap para jemaah haji asal Indonesia bisa kembali pulang ke tanah air tercinta dengan sehat sentosa.

BACA JUGA:Bawaslu Pesisir Barat Maksimalkan Pengawasan Pemutakhiran Data Pemilih

"Dan harapan kita, wabil khusus jemaah asal Indonesia, Lampung, mudah-mudahan sehat lancar sampai pulang ke tanah air, terutama Bandar Lampung. Insyaallah menjadi haji yang mambrur," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: