Samsudin dan Puji Raharjo Akan Sambut Kepulangan Jemaah Haji Lampung Kloter Pertama

Samsudin dan Puji Raharjo Akan Sambut Kepulangan Jemaah Haji Lampung Kloter Pertama

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin bersama Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo dijadwalkan akan menyambut kedatangan jemaah haji kloter atau 3 JKG pertama Lampung.

Berdasarkan jadwal, jemaah haji kloter pertama Lampung akan tiba di Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung, pada Minggu 23 Juni 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

“Pj. Gubernur telah kita jadwalkan untuk menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama Lampung bersama dengan jajaran pejabat tinggi pratama pemerintah daerah provinsi," ujar Puji Raharjo, Jumat 21 Juni 2024.

Kata Puji Raharjo, penyambutan dari Pj Gubernur Samsudin akan menjadi kehormatan dan kebahagiaan bagi masyarakat Lampung, khususnya jemaah haji ketika tiba di Bumi Ruai Jurai karena langsung disambut orang nomor satu di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Idul Adha 1445 H RSUDAM Lampung Kurban 22 Hewan Kurban

Disampaikan Puji Raharjo, jemaah kloter 3 JKG diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis Jedah, pada Sabtu 22 Juni pukul 12.30 WAS dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu 23 Juni pukul 03.05 WIB. 

Kemudian jemaah haji Lampung diterbangkan ke Bandar Lampung pukul 07.05 WIB dan tiba di Bandara Radin Intan II sekitar pukul 08.30 WIB.

"Jemaah haji kloter 3 JKG berasal dari Kota Bandar Lampung berjumlah 388 terdiri dari 380 jemaah, 5 orang petugas kloter dan 3 orang PHD," ucapnya.

Data tersebut menurut Puji Raharjo berbeda dengan saat keberangkatan karena ada satu jemaah wafat di Makkah, yakni Hasnawi Hasanudin Yusuf.

BACA JUGA:Demokrat Targetkan Usung Kader Maju Pilkada di Lima Kabupaten/Kota

Juga terdapat penambahan dua jemaah yang tanazul (pengajuan kepulangan lebih cepat dari seharusnya) atas nama Sarmin Amat Rasin dan Sariyah Ranak Kuyu dari kloter 46 JKG asal Kabupaten Way Kanan karena alasan kesehatan.

Lanjut Puji Raharjo, kepulangan jemaah haji asal Lampung gelombang pertama mulai dari 22 Juni sampai 3 Juli 2024. Sedangkan untuk gelombang kedua mulai 5 Juli sampai dengan 20 Juli 2024. 

Puji Raharjo berharap proses semua pemulangan dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti.

Dirinya juga berharap agar para jemaah dapat kembali dengan membawa pengalaman spiritual yang mendalam serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: