Iklan Bos Aca Header Detail

Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Samsudin: Semoga Dapat Menjadi Tauladan

Sambut Kedatangan Jemaah Haji, Samsudin: Semoga Dapat Menjadi Tauladan

Pj Gubernur Lampung Samsudin bersama Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo bersama jajaran sambut kedatangan jamaah haji Lampung kloter pertama.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jemaah haji Lampung kloter 3 JKG asal Kota Bandar Lampung telah tiba di Asrama Haji Rajabasa, pada Minggu 23 Juni 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

Jemaah haji kloter 3 JKG ini merupakan yang pertama dari 19 kloter asal Lampung yang tiba di Lampung setelah menunaikan ibadah haji 1445 H/2024.

Kedatangan jemaah haji kloter JKG 3 disambut Pj Gubernur Lampung Samsudin, bersama Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo dan jajarannya.

Samsudin mengucapkan syukur karena jemaah haji kloter pertama Lampung telah tiba di Lampung dengan keadaan sehat.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, Polres Tanggamus Lampung Berikan Bantuan Sosial

"Alhamdulillah para jamaah haji dalam keadaan sehat walaupun ada yang sakit karena wajar perjalanan yang cukup jauh," ujar Samsudin saat ditemui di Asrama Haji, Minggu 23 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Samsudin mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas dengan baik untuk kelancaran ibadah haji.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pengelola jemaah haji di Provinsi Lampung, khususnya untuk Kanwil Kemenag, para ulama, instansi terkait, TNI-Polri, dan lainnya yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik," ucapnya.

Samsudin berharap semoga jamaah haji asal Lampung yang sudah tiba di Lampung dapat menjadi haji yang mabrur dan menjadi tauladan di masyarakat.

BACA JUGA:Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham hingga Miliaran Rupiah

"Semoga hajinya bisa menjadi tauladan masyarakat. Baik untuk penggerakan keagamaan, untuk menjadi contoh di tempat kerja, contoh di masyarakat, dan lainnya," ungkapnya.

Lanjut Samsudin, ibadah haji bukan sekedar keberangkatan ke tanah suci. Tetapi merupakan amanah Allah SWT sebagai ibadah yang harus ditunaikan bagi seorang muslim.

Pada kesempatan tersebut, Samsudin juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya enam jamaah haji Lampung di tanah suci.

"Yang meninggal sejauh ini ada enam orang karena sakit sudah sepuh. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: