Iklan Bos Aca Header Detail

Bentuk PR-PTN TA 2024, Unila Gelar Lokakarya & Bimtek Penyusunan Pos AP Laboratorium Pembelajaran

Bentuk PR-PTN TA 2024, Unila Gelar Lokakarya & Bimtek Penyusunan Pos AP Laboratorium Pembelajaran

Unila gelar lokakarya dan bimtek penyusunan pos AP Laboratorium Pembelajaran. Foto Universitas Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk Program Revitalisasi Perguruan Tinggi Negeri (PR-PTN) Tahun Anggaran (TA) 2024, Universitas Lampung (Unila) mengadakan lokakarya dan Bimtek Penyusunan Prosedur Operasional Standar Administrasi pemerintah (Pos AP) Laboratorium di Lingkungan Unila. 

Kegiatan berlangsung selama dua hari pada 25 sampai 26 Juni 2024 di Hotel Novotel, Bandar Lampung .

Dengan lokakarya dan bimtek Penyusunan Pos AP, para peserta dapat menyusun dan mengimplementasikan POS AP yang berkualitas di laboratorium masing-masing, sehingga dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Universitas Lampung.

BACA JUGA:SPI Unila Gelar Bimtek Manajemen Risiko Dalam Proses Bisnis PTN, Berikut Beberapa Tujuannya,

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.Eng.Suripto Dwi Yuwono,S.Si,M.T., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK, Dr.Ayi Ahadiat,SE.,M.B.A., para dekan, tim PR-PTN, serta dosen dari berbagai fakultas .

Dr. Eng. Suripto mewakili Rektor Unila dalam sambutannya menekankan pentingnya penyusunan POS AP yang baik dan benar.

"Laboratorium pembelajaran adalah salah satu elemen penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan adanya POS AP yang terstruktur, diharapkan proses administrasi di laboratorium dapat berjalan lebih efektif dan efisien,"ujarnya.

BACA JUGA:Kapan Mau Museum Date Bareng Ayang di Museum Lampung? Segini Tarif Masuknya

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta mengenai tata cara penyusunan POS AP sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Lokakarya dan bimtek ini menghadirkan dua narasumber berpengalaman di bidangnya, yaitu Dr. Yudi Chadirin, STP. M.Agr., selaku Wakil Kepala Laboratorium Riset Unggulan IPB dan Dr. Henny Purwaningsih, S.Si., M.Si., selaku Tim Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia LPPM IPB.

Kegiatan diisi dengan berbagai sesi pelatihan dan diskusi. Para peserta akan diberikan materi mengenai dasar-dasar penyusunan SOP.

BACA JUGA:Bawa Performa Snapdragon 695, Segini Penawaran Terbaru OnePlus Nord CE4 Lite, Worth It Gak ya?

Lalu, contoh-contoh POS AP yang sudah diterapkan, serta praktik langsung penyusunan POS AP sesuai kebutuhan masing-masing laboratorium.

Selain itu, acara ini mencakup pembahasan tentang dokumentasi sistem mutu laboratorium yang disampaikan Dr. Henny Purwaningsih. Materi yang disampaikan meliputi dokumentasi sistem mutu, pengendalian dokumen, dan sistem manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: