Iklan Bos Aca Header Detail

Masih Menunggu Kepastian Dana IJD, Ini Ruas Jalan Yang Diusulkan Pemprov Lampung untuk Diperbaiki

Masih Menunggu Kepastian Dana IJD, Ini Ruas Jalan Yang Diusulkan Pemprov Lampung untuk Diperbaiki

Pj Gubernur Lampung Samsudin dan Kepala Dinas BMBK Lampung M Taufiqullah.---Sumber foto : Diskominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga saat ini kepastian usulan perbaikan jalan milik Provinsi Lampung yang akan ditangani menggunakan anggaran inpres jalan daerah (IJD) 2024 belum ada kepastian.

Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menindaklanjuti usulan yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

"Kita tetap koordinasi dengan teman-teman dari pusat, dari BPJN. Belum dapat informasi pasti. Tapi, rencana Agustus (kepastian, red) begitu kita dapat informasinya," ujar M. Taufiqullah, Selasa 2 Juli 2024.

Kata M. Taufiqullah, pihaknya belum mengetahui ruas mana saja dan berapa besar anggaran yang akan didapat dari dana IJD untuk membangun jalan milik Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Tertangkap, Kadisdikbud Lampung Apresiasi Kinerja Polisi

"Kita belum tahu berapa besarnya dan lainnya," ucapnya.

Lanjut M. Taufiqullah, banyak ruas jalan milik Provinsi Lampung yang telah diusulkan untuk dibantu penangananya menggunakan dana IJD.

"Banyak ruas, terutama ruas yang menjadi pusat-pusat ekonomi kita usulkan lagi. Termasuk yang belum selesai, seperti ruas Simpang Korpri-Purwotani. Tambahan yang Tajab," ungkapnya.

Sementara, Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengatakan, dirinya akan mengkoordinasikan dengan pusat mengenai usulan perbaikan jalan daerah menggunakan dana IJD 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Lampung Mulyadi Irsan Lulus Doktor Predikat Sangat Memuaskan Dengan IPK 3,8

"Saya belum pelajari lebih jauh. Tentang itu yang jelas saya akan koordinasi pada saat saya ke Jakarta kalau ada dana untuk Lampung," tuturnya.

Diketahui, kemantapan 98 ruas jalan provinsi dengan panjang total 1.695,479 Km sampai tahun 2023 sebesar 78,67 persen.

Pemprov Lampung mengajukan penanganan jalan dengan dana IJD 2024 sebesar Rp 1,6 triliun untuk 16 ruas jalan dengan total panjang 400 km.

Pemprov Lampung mengajukan anggaran IJD tahun 2024 sebesar Rp 1,6 triliun. Dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki 16 titik ruas jalan dengan total panjang mencapai 400 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: