Iklan Bos Aca Header Detail

Setelah Tinjau RSUD Alimuddin Umar, Jokowi Bakal Panen Kopi di Batubrak

Setelah Tinjau RSUD Alimuddin Umar, Jokowi Bakal Panen Kopi di Batubrak

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan rapat persiapan menjelang kedatangan Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi ), Jumat 12 Juli 2024 mendatang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melakukan rapat persiapan menjelang kedatangan Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi ), Jumat 12 Juli 2024 mendatang.

Rapat digelar di Aula Kagungan, Setdakab Lampung Barat, yang dipimpin langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Selasa 9 Juli 2024.

Adi Utama mengatakan, dalam kunjungan presiden ke Lampung Barat, Jokowi direncanakan akan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar guna meninjau pelayanan BPJS.

Kemudian, dilanjutkan mengunjungi kebun kopi robusta milik Saprudin warga pekon Kembahang Kecamatan Batubrak. Dalam kunjungannya pak presiden akan melakukan penanaman kopi sekaligus memanen kopi. 

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Surati Camat hingga Kades, Kejar Target Perekaman DP4

"Pak Presiden juga akan menyerahkan bantuan bibit kopi dan pupuk kepada kelompok tani Kecamatan Batubrak," lanjutnya.

Ia meminta seluruh pihak mulai melakukan persiapan dalam menyambut Jokowi. Baik  OPD dan instansi terkait untuk melakukan semua persiapannya.

Termasuk pengamanan untuk Presiden, baik TNI, Polri harus sama-sama bersinergi.

"Untuk TNI dan Polri saya minta untuk pengamanannya. Intinya harus saling bersinergi semua. Selain itu, saya meminta OPD terkait untuk  memperhatikan kebersihan. Pastikan pohon-pohon yang mebahayakan yang akan dilalui pak Presiden nanti itu amankan. Pohon-pohon yang sudah mati ditebangi saja," ujarnya. 

BACA JUGA:Penghitungan Tunjangan Perumahan untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Lampung Selatan Belum Tertib

Untuk diketahui, berikut ini agenda sementara Presiden Jokowi di Lampung Barat pada 12 Juli 2024. Pukul 07.55 naik helipad takeoff di Lampung Barat.

Kemudian dilanjutkan pukul 08.35 WIB tiba di Lampung Barat langsung menuju desa sawah tadah hujan. Pukul 09.30 menuju RSUD Lampung Barat.

Selanjutnya Presiden Jokowi akan bertolak ke Tanggamus pada pukul 10.20 WIB dengan kembali menaiki helipad. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: