Iklan Bos Aca Header Detail

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Raih Penghargaan Tokoh Pengggerak Koperasi Pratama

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Raih Penghargaan Tokoh Pengggerak Koperasi Pratama

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada mendapat penghargaan sebagai Tokoh Pengggerak Koperasi Pratama di Indonesia oleh Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN). -Foto Dok. Pribadi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang Agus Sujatma Surnada kembali menerima penghargaan tingkat nasional.

Pasca menerima penghargaan dari Induk Koperasi (Inkop) atas jasa mensejahterakan buruh TKBM, Agus Sujatma Surnada kini mendapat penghargaan sebagai Tokoh Pengggerak Koperasi Pratama di Indonesia oleh Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN). 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada puncak peringatan Hari Koperasi di Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Jumat 12 Juli 2024.

Menurut Agus Sujatma, pada penghargaan tersebut terdapat dua kategori. Pertama, penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi dan kedua sebagai pengakuan atas kerja baik untuk pengembangan koperasi. 

BACA JUGA:Wanita Asal Tanjung Priuk Ini Beri Bukti Kisah Sukses Jadi AgenBRILink

"Semua patut kita syukuri dan semua ini berkas kerjasama semua pihak dan para pembina serta kekompakan dan solidaritas semua anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang," kata Agus Sujatma. 

Kerja baik tersebut, kata dia, berkat kerja sama dari unsur pengurus, Badan Pengawas (BP), dan bimbingan para pembina, di antaranya Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Panjang, Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Bandar Lampung, Diskop dan UKM Provinsi Lampung, Disnaker Bandar Lampung, juga Disnaker Provinsi Lampung. 

Serta, lanjut dia, dukungan dan support dari mitra kerja DPW APBMI Lampung, PT Pelindo Regional 2 Panjang, PT PTP Cabang Panjang, PT Duta Hidup Lestari ( DHL ) developer Perumahan TKBM Pelabuhan Panjang, dan juga kekompakkan para Kordinator KRK, KRK, dan seluruh anggota TKBM beserta pengurus yang ada di jajaran DPC Khusus F-SPTI Pelabuhan Panjang.

Selanjutnya, ia berpesan penghargaan ini mesti menjadi semangat untuk terus mengembangkan koperasi guna kesejahteraan seluruh anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang dan menjaga amanah serta kepercayaan yang diberikan anggota koperasi dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:Wujudkan Sekolah Ramah Anak, Disdikbud Bandar Lampung Imbau MPLS Kedepankan Kegiatan Edukatif dan Kreatif

Perlu diketahui, tambah Agus Sujatma, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang saat ini sudah mendistribusikan 580 unit rumah kepada anggota TKBM.

Ditargetkan, pada awal 2027, seluruh anggota sebanyak 1.221 orang sudah mendapatkan rumah tanpa DP dan tanpa membayar angsuran setiap bulannya.

"Mudah-mudahan program kerja kedepan mengenai pembangunan Klinik Kesehatan dan Yayasan Pendidikan untuk anak anak Anggota Koperasi dapat segera terealisasi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: