Iklan Bos Aca Header Detail

Air Mati Berhari-hari, Perumda Way Rilau Sebut Sudah Kirim Tanki

Air Mati Berhari-hari, Perumda Way Rilau Sebut Sudah Kirim Tanki

Mobil Tanki pengangkut air bersih dari Perumda Way Rilau dikirimkan ke warga TbS karena saluran airnya terganggu, Senin, 5 Agustus 2024.-Foto ISt-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga Telukbetung Timur (TbT) Bandar Lampung mengeluhkan saluran air Perumda Way Rilau mati sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Hal itu diungkapkan Sandi (32), warga Perumahan Puri Gading, Sukamaju, TbT. Dirinya mengatakan, sudah beberapa hari ini saluran air miliknya dan warga lainnya mati tanpa pemberitahuan apapun.

"Sudah seminggu ini air PDAM di rumah kita mati sampai tiga kali, nggak tahu apa penyebabnya, nggak ada penjelasan ke kita," katanya, Senin, 5 Agustus 2024.

Menurutnya, kalaupun air hidup, tidak berlangsung lama kembali mati, begitu seterusnya. "Baru sehari hidup, langsung besok paginya mati lagi, gitu terus," keluhnya.

BACA JUGA:Penjabat Bupati M. Firsada, Buka Rakor Pendapatan Daerah

BACA JUGA:Geruduk Disnaker, Pengurus Koperasi TKBM Duga Surat Layak Operasi Koperasi TKBM Perjuangan Cacat Administrasi

Karena hal itu, kata Sandi, warga terpaksa membeli air bersih dengan jerigen yang ada hingga mengangsu kepada tetangga yang memiliki sumur bor.

"Saya saja sangking tidak ada air itu numpang mandi sampai di rumah sodara yang jauh, kalau untuk makan minum kita beli galon atau air jerigenan itu," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Perumda Way Rilau Maidasari menjelaskan, saat ini terdapat kerusakan pipa air di Pelayanan Teluk yang membuat air tidak mengalir pada beberapa kecamatan, termasuk TbS dan TbT.

"Iya, jadi di sana datarannya itu rendah atau bisa dibilang lokasi turunan yang rentan tekanan terhadap airnya tinggi sehingga rawan pipa bocor dan jebol," jelasnya.

BACA JUGA:Gemas! Syifa Hadju Bagikan Momen Bersama Kamari Wassink dan El Rumi

BACA JUGA:Kian di Atas Angin, Eva-Deddy Jilid II Dapat Tambahan Amunisi dari Golkar

Hingga kini, kata Maida, upaya perbaikan masih terus dilakukan pihaknya supaya tidak terdapat kebocoran di lokasi tersebut.

"Saat ini sedang diperbaiki lagi, karena masih ada air yang merembes dan perlu waktu. Mudah-mudahan malam ini selesai," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: