Iklan Bos Aca Header Detail

Duet Pilkada Pesisir Barat, Santer Kabar Lingga-Erlina

Duet Pilkada Pesisir Barat, Santer Kabar Lingga-Erlina

Mencuat kabar DPC PDIP dan DPC Gerindra bakal mengusung pasangan bakal calon kepala daerah Taufiqurrohim dan Nurhasanah dalam pilkada Pringsewu 2024. ILUSTRASI/FOTO NET--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Menjelang pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Sejumlah bakal calon masih menunggu dukungan dari Partai Politik (Parpol) untuk rekomendasi sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesbar.

Salah satunya, Ir.N.Lingga Kusuma, M.P., yang sebelumnya telah mendapat rekomendasi sebagai bakal calon Bupati Pesbar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini masih menunggu rekomendasi dari Parpol lain yang telah dijajaki. Lingga—sapaannya, dikabarkan akan berpasangan dengan Erlina, S.P., M.H., mantan Wakil Bupati Pesbar Periode 2016-2021.

Saat dikonfirmasi melalui Ponsel-nya, Lingga, membenarkan jika dirinya telah mendapat rekomendasi dari PKB sebagai bakal calon Bupati Pesbar, dan Erlina sebagai bakal calon Wakil Bupati Pesbar. Sedangkan, untuk rekomendasi dari Parpol lain seperti dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Demokrat, hingga kini masih menunggu, dan dirinya berharap dalam waktu dekat sudah disampaikan oleh Parpol.

“Saat ini masih menunggu, mudah-mudahan saya juga dapat rekomendasi dari Parpol lainnya itu,” ujar mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pesbar tersebut, Senin 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pelajar SMA 3 di Bandar Lampung Ditemukan Tak Sadarkan Diri Setelah Konsumsi Alkohol

Sementara itu, ketika disinggung mengenai konsultasi dengan beberapa Parpol dimaksud, Lingga mengaku, dirinya masih intens berkomunikasi dan sudah menyampaikan semua berkas mengenai pencalonannya itu ke DPP, baik DPP PAN, Golkar dan Demokrat. Karena itu, hingga kini dirinya masih menunggu rekomendasi, dan berharap beberapa Parpol itu memberikan rekomendasi ke dirinya.

“Karena untuk rekomendasi itu yang mengeluarkan DPP, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada informasinya. Apalagi, sebentar lagi akan masuk dalam pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesbar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesbar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kejutan Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), dilakukan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut memberikan rekomendasi kepada Nirmala Lingga Kesuma sebagai Bakal Calon Bupati. 

BACA JUGA:Polda Lampung Selidiki terkait Dugaan Peredaran Minyakita Palsu

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang dilakukan bersamaan dengan seluruh daerah lainnya di wilayah Indonesia. Pada saat menerima rekomendasi tersebut Lingga Kesuma di dampingi oleh Erlina kader PKB yang juga mantan Wakil Bupati Pesisir Barat Periode 2016-2021.

Dalam siaran di kanal Youtube DPP PKB itu, Cak Imin—Sapaan Akrab Muhaimin Iskandar, berpesan kepada bakal calon kepala daerah untuk menjadi pemimpin yang amanah.

“Pemimpin daerah yang diusung oleh PKB bisa menjadi pemimpin yang tangguh. Menjadi orang-orang yang mengisi jabatan publik dan bisa memberikan solusi terbaik bagi bangsa,” ungkapnya.

Kemudian, calon kepala daerah yang akan di usung PKB, dengan membawa nama dan bendera PKB maka bisa membuktikan berhasil jika sudah mewujudkan dan terbukti memimpin dengan adil dan makmur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: