Iklan Bos Aca Header Detail

President Rotary internasional Ikut Panen Raya Di Proyek Irigasi Tersier Lampung Tengah

President Rotary internasional Ikut Panen Raya Di Proyek Irigasi Tersier Lampung Tengah

President Rotary internasional, Mário César Martins de Camargo Ikut Panen Raya Di Proyek Irigasi Tersier Lampung Tengah. Foto Tim Rotary Club Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - President Rotary Internasional, Mário César Martins de Camargo bersama rombongan meninjau langsung perkembangan proyek irigasi untuk pengembangan pedesaan di Lampung pada hari Kamis, 22 Agustus 2024 disalah satu desa di Lampung Tengah.

President Rotary Internasional, Mário César Martins de Camargo  melalui Rusli Taslim, Asisten Gubernur Rotary Club Lampung, menyampaikan, Program Proyek Irigasi untuk Pembangunan Ekonomi Pedesaan di Lampung merupakan proyek kemanusiaan senilai USD 113.750,00 yang diselenggarakan oleh Rotary Club Lampung Raden Intan. 

Itu juga didukung oleh Rotary Club Harmony and Prosperity Hong Kong, Rotary International District 3410 Indonesia, District 3450 Hong Kong, District 3770 Filipina, District 3820 Filipina, dan District 3830 Filipina.

PDG Eva Kurniaty memiliki peran besar dalam mengumpulkan dana untuk proyek kemanusiaan ini, yang didapatkan dari International Partner yang ada di Rotary International, sehingga proyek ini bisa terlaksana dengan baik dan berskala besar.

BACA JUGA:Mutia Al Vanie, Anak Seorang Buruh Pasir asal Lampung Tengah Terpilih Menjadi Paskibraka di IKN

BACA JUGA:Nah Lho... Ketua Gerindra Lampung Tengah Tegaskan Belum ada Surat Rekomendasi Resmi untuk Musa Ahmad

Proyek Irigasi berlokasi di 4 desa di Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. 

Mereka adalah Desa Rama Dewa, Desa Rama Gunawan, Desa Rama Nirwana, dan Desa Rukti Harjo. Ada juga di 2 desa di Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Yaitu Desa Gedong Tataan dan Desa Bogorejo. Semuanya berada di Provinsi Lampung.

Pembangunan proyek ini dibagi dalam 2 tahap. Tahap pertama dimulai pada September 2019 dan selesai pada Maret 2020 di Kecamatan Seputih Raman. 

Tahap kedua dimulai pada September 2022 dan selesai pada Desember 2022 di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Ada jeda waktu antara fase pertama dan fase kedua, akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:PAN Resmi Dukung Musa Ahmad-Ahsan As'ad di Pilkada Lampung Tengah

BACA JUGA:Asik Hisap Sabu di Gubuk, Warga Lampung Tengah Ini Terkejut Didatangi Polisi

Proyek kemanusiaan ini telah diaudit oleh Rotary International & direview oleh DRFC Eva Kurniaty dan mencapai hasil yang positif. Proyek ini juga telah dikunjungi oleh Assistant Governor 3410, Indonesia, dan membuat mereka terkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: