Iklan Bos Aca Header Detail

BGP Lampung Gelar Saresehan, Guru Penggerak Didorong Mampu Memajukan Sekolah

BGP Lampung Gelar Saresehan, Guru Penggerak Didorong Mampu Memajukan Sekolah

Ratusan Guru Penggerak se Provinsi Lampung mengikuti saresehan ýang digelar BGP Lampung, Senin, 26 Agustus 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Lampung menggelar saresehan untuk semua Guru Penggerak pada 15 Kota dan Kabupaten yang ada di Tanah Lado, Senin, 26 Agustus 2024 di Grand Mercure, Bandar Lampung.

Dalam kesempatan itu, sarehan diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya dialog santai menghadirkan Dirjen GTK Kemendikbud Ristek Prof. Nunuk Suryati, Kepala BGP Provinsi Lampung Suriatanti Suryadi, Seditjen GTK Temu Ismail, seluruh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Lampung, serta 750 guru Penggerak di Lampung.

Dalam arahannya Dirjen GTK Kemendikbud Ristek Prof. Nunuk Suryati mengungkapkan kekagumannya atas baiknya penerapan program Merdeka belajar di Provinsi Lampung.

"Saya senang sekali bisa berada di tengah bapak ibu guru sekalian, hari ini terlihat bahwa kebijakan merdeka belajar di Lampung sangat disambut baik, satu frekuensi dengan program ini," katanya.

Kata Prof. Nunuk, sudah sepatutnya para guru Penggerak mampu menjadi tenaga yang siap dalam memimpin sekolahnya untuk lebih baik lagi dari sebelumnya

"Para Guru Penggerak dipersiapkan untuk menjadi kepala sekolah, saya sudah pergi ke berbagai wilayah dipimpin guru penggerak itu berubah menjadi bagus sekali. Jadi Tolong tunjukan anda memang layak memimpin sekolah lebih baik, mampu menjadikan sekolah biasa saja menjadi luar biasa," katanya.

Namun bagi guru yang belum bisa lolos pada tahap penerimaan guru Penggerak, dirinya tetap memberikan semangat agar tidak mudah menyerah.

Serta terus memastikan ilmu yang dimiliki benar-benar bisa berguna untuk sekitar, walaupun belum lolos dari seleksi.

"Bagi yang belum diangkat harus melatihnya dengan menjadi penggerak di wilayah yang ada. Kenapa harus jadi guru penggerak? Karena masuk kepada syarat wajib didalam sistem pengangkatan kepala sekolah. Sudah pasti eligible dan ada dalam sistem. Sekarang lakukan dulu yang terbaik di bidangnya masing-masing," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: