Serap Aspirasi, Jihan Nurlela Diskusi dengan Mahasiswa Teknokrat

Serap Aspirasi, Jihan Nurlela Diskusi dengan Mahasiswa Teknokrat

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia saat berdiskusi dengan Calon Wakil Gubernur Lampung Jihan Nurlela, di salah satu Cafe di Pahoman, Bandar Lampung, Rabu, 2 Oktober 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiwa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa melakukan diskusi dengan calon Wakil Gubernur Lampung Jihan Nurlela, di Pahoman, Bandar Lampung, Rabu, 2 Oktober 2024.

Satu persatu Mahasiswa melakukan tanya jawab mengenai Visi misi serta gebrakan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua tersebut utamanya dalam hal kemajuan dunia pendidikan, hingga Kesejahteraan Rakyat Lampung sendiri, diantaranya Mahasiswa Bayu, Wawan dan lainnya.

Jihan mengatakan pada diskusi ini adalah salah satu cara Kepemudaan dalam membahas sekaligus membantu daerahnya melalui potensi yang dimiliki.

"Diskusi ini bisa menjadi pengulik bagaimana potensi didaerah dan potensi mahasiswanya, Kita juga berdiskusi tentang kepemudaan bagaimana pemuda membantu daerahnya masing-masing," katanya.

BACA JUGA:Pj Sekkab Tanggamus Launching dan Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Inovasi Penerbitan Akta Perkawinan KOTAG

Jihan menyebut semua peluang yang ada haruslah dilakukan dengan terorganisir, mengingat jumlah penduduk Lampung pada tahun 2045 akan menjadi 11 juta jiwa, maka dibutuhkan hal yang dapat memperkuat itu semua supaya akses kesehatan, pendidikan hingga lapangan pekerjaan bisa terselenggara dengan baik.

"Provinsi Lampung tahun 2045 jumlah penduduknya ada 11 Juta jiwa artinya menjadi peluang sekaligus tantangan agar bisa terorganisir dengan baik yang akan terciptanya bonus demografi. Tapi kalau tidak berhasil akan sebaliknya menjadi malapetaka dan merugikan Indonesia utamanya bagi pemuda yang meneruskan estafet kepemimpinan kita.Tidak bisa akses lapangan kerja, kesehatan, dan akses pendidikan.

Dan ini adalah kekhawatiran kita berdua terhadap pemuda saat ini, jadi segala yang membuat daerah maju harus ada lompatan. Memajukan pendidikan dengan politik, kesehatan dan lainnya," paparnya.

Selain itu, Jihan juga mencontohkan yang harus dilakukan apabila semua keinginan atau capaian di Indonesia emas tahun 2024 bisa tercapai diantaranya berkuliah dengan baik.

BACA JUGA:PT Bukit Asam MoU Dengan Tiga Bank Himbara untuk Fasilitas Pemanfaatan DHE SDA

"Adik-adik sekalian kuliah dengan baik, tidak terlibat hal fomo yang memang tidak baik dan cenderung negatif.Cari peluang, untuk melihat dan mengisinya dengan hal yang baik," ujarnya.

Lebih jauh, Jihan juga menjawab bagaimana cara dirinya untuk meningkatkan lapangan pekerjaan di Provinsi Lampung. Mengingat banyak warga yang kini lebih tertarik mencari pekerjaan di Ibu Kota karena sedikitnya jumlah kesempatan itu.

"Bagaimana cara meningkatkan lapangan pekerjaan saya punya kabar gembira, karena presiden terpilih kita menyebutkan jika Lampung ada proyek strategi nasional yang impact lapangan kerja itu akan berpengaruh kepada masyarakat dalam membuka investasi ýang banyak. Serta membangun UMKM yang berkelanjutan, dengan menstimulus masyarakat yang inovatif dengan memanfaatkan pinjaman modal dan akses jaminan untuk penggiat usaha supaya jalan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: