BKPSDM Ingatkan Calon Pendaftar PPPK, Untuk Tidak Terburu-buru Jika Tak Ingin TMS

BKPSDM Ingatkan Calon Pendaftar PPPK, Untuk Tidak Terburu-buru Jika Tak Ingin TMS

Plt Kepala BKPSDM Kota Bandarlampung Lelawati saat diwawancarai.-Foto Melida Rohlita-

"Kalau disini hanya diterima segitu kasian rekan kami ýang lain, misal di Satpol PP itu cuma 11 orang. Berartikan pemerintah pusat hanya mempermainkan kita saja," ungkapnya.

Elis berharap, dengan Kepemimpinan Presiden yang baru nanti bisa benar-benar memikirkan nasib honorer yang memang dijanjikan akan diangkat seluruhnya.

"Angkat semua 6 ribu lebih itu, nanti ada lagi honorer ýang masuk tambah banyak lagi itu ýang sulit," Imbuhnya.

BACA JUGA:Rebut Kuota Link DANA Kaget Rp 222 Ribu, Dapatkan Peluang Saldo Dompet Digital Gratis Hari Ini

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kota Bandarlampung Lelawati menyebut jika formasi 300 tersebut adalah kuota yang diberikan oleh Pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.

"Sesuai dengan ketetapan dari Menpan Nomor 324, Kota Bandar Lampung mendapatkan 300 peserta. Karena kuota tersebut memanglah ýang kita dapat dari Menpan, juga penetapan PPPK ini dilakukan dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah sendiri dan secara bertahap kita selalu mengikuti ketetapan dari pusat," katanya.

Lela juga turut menanggapi, pernyataan para tenaga Honorer ýang kecewa dan menganggap Pemerintah Pusat hanya mempermainkan saja dan tidak sesuai dengan kenyataannya.

"Kitakan bekerja berdasarkan ketentuan, saya rasa tidak adalah itu dipermainkan karena Pemerintah itu pasti berbuat semaksimal mungkin untuk pegawainya. Jadi dipermainkan saya rasa tidak. Meski ini kita secara bertahap kita lakukan mengacu aturan Kemenpan BKN dari Kemendagri semua alurnya kita terapkan untuk pegawai kita di Kota Bandarlampung," jelasnya.

Ditanya apakah perekrutan PPPK tahun depan akan kembali dilakukan? Lela menjawab seharusnya ada setiap tahunnya mengingat kebutuhan sdm yang juga banyak pensiun setiap tahunnya.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Low Budget Dalam Seri Tecno Spark Go 1, Hadir di Indonesia Dengan Unisoc T615

"Iya ada seharusnya, Memang dari pusat selain kita melakukan penguatan seleksi tahun ini. Untuk PPPK nanti (tahun depan, red) menunggu Pemerintah Pusat terkait sisa dari ýang belum terangkat. Mungkin nanti akan ada pemberian NIP atau sebagainya, tapi kami belum bisa bicara panjang karena hingga kini petunjuk dari pusat secara resmi belum turun ke kabupaten kota," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot ) Bandar Lampung Resmi membuka Pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja tahun 2024, mulai hari ini Selasa, 1 hingga 20 Oktober 2024.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala BKPSDM Lelawati ýang menyebut dalam rangka pengisian kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung Tahun Anggaran 2024, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 329 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024.

"Bersama ini, tepatnya mulai hari ini Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan kesempatan kepada yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung Tahun Anggaran 2024,"katanya.

Lela mengatakan, pada penerimaan PPPK tahun 2023 ini Pihaknya mendapatkan kuota sebanyak 300 orang dengan terdiri dari berbagai OPD didalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: