Calon Wakil Gubernur Jihan Nurlela Kecam Kekerasan yang Dialami Selebgram Lampung

Calon Wakil Gubernur Jihan Nurlela Kecam Kekerasan yang Dialami Selebgram Lampung

Calon Wakil Gubernur Lampung Jihan Nurlela mengecam keras kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KdRT) yang dialami selebgram Lampung. FOTO TIM MEDIA RMD --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KdRT) yang dialami selebgram Lampung Anastasia Noor Widiastuti alias Anastasia Baya menjadi perhatian calon wakil gubernur Jihan Nurlela

Jihan Nurlela menguruk keras peristiwa dugaan KdRT yang dialami selebgram Lampung tersebut. 

Sosok wanita yang dikenal peduli isu perempuan dan anak menegaskan bahwa segala bentuk kekerasan harus ditindaklanjuti dengan tegas oleh pihak berwenang. 

“Segala perlakuan kekerasan harus ditindaklanjuti. Yang terekspose di media sosial (medsos) ini sudah jelas tindak kekerasan terhadap perempuan," tegas Jihan Nurlela. 

Terlebih, dalam video yang beredar dan viral di media sosial, ada anak dari korban saat kekerasan terjadi. Dikhawatirkan hal ini bakal memberi dampak buruk terhadap anak tersebut.

Menurut Jihan Nurlela, kasus dugaan kekerasan terhadap perempuan yang dialami selebgram Lampung ini sudah masuk ke ranah hukum. 

Dirinya berharap aparat kepolisian menindak kasus KdRT tersebut dengan seadil-adilnya.

"Kekerasan dalam rumah tangga, terutama yang disaksikan oleh anak-anak, sangat berbahaya dan dapat meninggalkan trauma psikologis yang mendalam. Polisi harus bertindak cepat melindungi korban dan anak-anak," tegasnya. 

Lebih lanjut Jihan Nurlela yang berpasangan dengan calon gubernur Rahmat Mirzani Djausal dalam Pilgub Lampung 2024 ini menekankan, kekerasan dalam bentuk apa pun tidak bisa ditoleransi. 

Karena itu, semua pihak harus berdiri teguh untuk melawan kekerasan dalam rumah tangga. 

"Apa yang dialami oleh Anastasia Baya sangat menyedihkan serta melukai nurani kita semua. Apalagi dilakukan di hadapan anak-anak yang harusnya dilindungi dan dijaga," tandasnya. 

"Saya mendukung penuh perjuangan Anastasia untuk mendapatkan keadilan. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Lampung, khususnya perempuan, agar tidak takut berbicara dan melawan kekerasan," imbuhnya.  

Lebih lanjut Jihan menyoroti pentingnya perlindungan hukum bagi korban KdRT dan peran masyarakat dalam melaporkan tindak kekerasan. 

Ia menyampaikan bahwa Lampung mesti menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi setiap warganya. Utamanya perempuan dan anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: