Berpartisipasi Konferensi Internasional 4th ICTAFF 2024, Ini Tanggapan Dekan Fakultas Pertanian Unila

Berpartisipasi Konferensi Internasional 4th ICTAFF 2024, Ini Tanggapan Dekan Fakultas Pertanian Unila

Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Faperta Unila) berpartisipasi Konferensi Internasional 4th ICTAFF 2024. Foto Fakultas Pertanian Universitas Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) melalui Fakultas Pertanian (Faperta) berpartisipasi langsung dalam acara 4th International Conference on Tropical Agrifood, Feed, and Fuel (ICTAFF).

4th ICTAFF 2024 diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Acara ini berlangsung secara hybrid dari Samarinda, Indonesia, pada tanggal 9-10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Alumni Pertanian Unila Punya Peran Penting Dalam Pengembangan Akreditasi Fakultas

BACA JUGA:Founder JHL Foundation Bagikan Beasiswa Ke 90 Mahasiswa Pertanian Unila

4th ICTAFF 2024 bertemakan "Reshaping The Future of Food Security in IKN Nusantara through Advanced and Sustainable Agriculture".

Hadir dalam konferensi ini, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P, yang didampingi oleh para Wakil Dekan serta sejumlah dosen Fakultas Pertanian Universitas Lampung sebagai peserta. 

BACA JUGA:Perkuat Hubungan Internasional dan Bidang Pertanian, Unila Jalin Kerjasama Dengan Mie University Jepang

BACA JUGA:Tokito Coffee, Cafe Vibes Jepang di Bandar Lampung yang Bikin Nongkrong Makin Betah

Dr.Kuswanta, menyampaikan Faperta Unila berpartisipasi Konferensi Internasional Pada 4th ICTAFF 2024 merupakan momentum penting bagi para akademisi untuk bertukar pandangan.

Dan, gagasan terkait keamanan pangan dan pengembangan pertanian berkelanjutan. Khususnya, dalam mendukung ketahanan pangan.

BACA JUGA:Atlet Surfing WSL Krui Pro Asal Jepang Alami Luka Akibat Sabetan Sirip ikan

BACA JUGA:Gak Perlu Jauh Pergi ke Jepang, Ini Lokasi Energi Positif, Cafe di Bandar Lampung yang Bawa Vibes Ghibli

"Konferensi ini juga menjadi ajang kolaborasi antara institusi akademik, pemerintah, dan industri untuk bersama-sama merumuskan solusi inovatif dalam meningkatkan ketahanan pangan di tengah tantangan global seperti perubahan iklim dan pertumbuhan populasi,"jelas Dr Kuswanta pada hari Rabu, 9 Oktober 2024.

Lebih rinci, Dr Kuswanta, menyampaikan, 4th ICTAFF 2024 ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI) dengan  tujuan menggerakkan sektor agribisnis, pakan, dan energi dari sumber daya tropis secara lebih berkelanjutan dan maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: