Guna Menjaga Kemanan Jelang Pilkada, Polisi di Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kamtibmas Melalui Safari Subuh

Guna Menjaga Kemanan Jelang Pilkada, Polisi di Bandar Lampung Ajak Warga Jaga Kamtibmas Melalui Safari Subuh

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Polresta Bandar Lampung melalui Polsek Tanjung Karang Timur menggelar Safari Subuh--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Polresta Bandar Lampung melalui Polsek Tanjung Karang Timur menggelar Safari Subuh pada Rabu (9/10/2024). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Mu’min, Kedamaian, Bandar Lampung dan dihadiri langsung oleh Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto.

Safari Subuh menjadi salah satu langkah kepolisian untuk mengajak masyarakat turut serta dalam menjaga situasi kondusif menjelang pemungutan suara. 

Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto, menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap potensi konflik yang bisa timbul selama pilkada.

BACA JUGA:Tiga Nama Ini Diusulkan Jadi Pimpinan Definitif DPRD Metro

"Kami ingin agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi konflik serta menghindari berita hoaks yang bisa memecah belah saat pilkada," kata Kompol Kurmen Rubiyanto dalam sambutannya.

Selain untuk meningkatkan spiritualitas, Safari Subuh juga dijadikan ajang silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat. 

Melalui kegiatan ini, polisi mengajak warga berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan melaporkan jika menemukan adanya potensi gangguan keamanan.

"Keterlibatan masyarakat sangat penting, jika ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami," tegas Kapolsek.

BACA JUGA:Miliki 7 Fraksi, DPRD Tanggamus Tunggu SK Penetapan Pimpinan Definitif

Dengan adanya Safari Subuh, diharapkan hubungan antara warga dan aparat penegak hukum semakin erat, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan selama proses pilkada berlangsung.

Kepolisian berharap, pendekatan ini dapat membantu pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa gangguan berarti.

Pihak kepolisian mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan berperan aktif demi suksesnya pilkada yang damai dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: